Daihatsu Siksa Terios Selama 10 Hari di Kalimantan

Pelepasan rombongan Terios 7 Wonders Wild Adventure Borneo.
Sumber :
  • Dok: Astra Daihatsu Motor

VIVA.co.id - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen pemegang merek (APM) Daihatsu di Indonesia, kembali menggelar ekspedisi Terios 7 Wonders Wild Adventure Borneo.

Daftar Mobil Baru di Bawah Rp100 Juta di IIMS

Selain menguji ketangguhan mobil Terios, pertualangan yang digelar untuk keempat kalinya ini juga diadakan untuk menjelajahi keanekaragaman flora dan fauna di tanah Borneo. Acara digelar pada 13-23 September 2015.

Tidak tanggung-tanggung, perjalanan yang menempuh jarak sekitar dua ribu kilometer ini memakan waktu selama 10 hari, dengan rute mulai dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan berakhir di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur.

Kapan Daihatsu Luncurkan Terios Berwajah Baru?

Menurut Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra, setelah beberapa kali melakukan program Terios 7 Wonders, ternyata respons yang didapatkan dari masyarakat Indonesia sangat baik.

“Melalui program Terios 7 Wonders Wild Adventure Borneo ini, kami akan membuktikan ketangguhan Terios menaklukkan perjalanan menyusuri alam Kalimantan,” ujar Amelia dalam keterangan tertulis, Selasa 15 September 2015.

Daihatsu Sebut Honda Brilian, Ini Alasannya

Terdapat tujuh unit mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang disediakan, yaitu empat Terios TX MT dan tiga Terios TX AT, dengan peserta berasal dari blogger, jurnalis dan tim Daihatsu.

Etape pertama, perjalanan dari Palangkaraya menuju Taman Nasional Sebangau, Keruing, Kabupaten Kota Waringin Timur, untuk melihat fauna khas Kalimantan, Orang Utan.

Lalu di etape kedua, perjalanan dari Keruing menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mencicipi panganan khas berupa Durian dan Lontong Orari.

Etape ketiga, perjalanan dari Banjarmasin menuju Amuntai, yang sebelumnya mampir di dua lokasi persinggahan,untuk melihat fauna khas Bekantan dan flora Anggrek Hutan.

Di etape keempat, tim ekspedisi akan melihat keunikan fauna Kerbau Rawa di Amuntai. Etape lima, perjalanan dilanjutkan menuju Teritip, Balikpapan untuk melihat peternakan buaya, kemudian menuju Samarinda.

Pada etape ini, Daihatsu akan menyumbangkan tujuh ekor kambing kurban kepada masyarakat Samarinda, untuk merayakan Idul Adha.

Pada etape keenam, perjalanan dari Samarinda menuju Sangatta. Di tempat ini, Daihatsu akan mengeksplorasi budaya Desa Pampam Dayak Kenyah dan juga keeksotisan Kayu Ulin.

Etape ketujuh, perjalanam dari Sangatta menuju Berau, dengan menyusuri rute sungai, dan berlanjut ke Pulau Maratua. Pada destinasi terakhir di Kakaban, peserta diajak untuk melihat spesies unik, ubur-ubur tanpa sengat.

Sebelumnya, ekspedisi yang dilakukan ADM yakni Terios 7 Wonders Sumatera Coffee Paradise (2012), Terios 7 Wonders Hidden Paradise (2013) ,dan Terios 7 Wonders Amazing Celebes Heritage (2014). (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya