Ingin Ikut Kursus Setir Mobil? Ini Daftar Harganya

Ilustrasi setir mobil.
Sumber :
  • Dok: Toyota Astra Motor

VIVA.co.id - Belajar mengendarai mobil memang lebih santai apabila diajarkan oleh orang terdekat, namun hal tersebut biasanya terganjal waktu luang. Alternatifnya, datang ke sekolah khusus mengemudi atau mengikuti kursus.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Saat ini, banyak sekali ditemukan tempat kursus mobil. Terlebih dengan semakin banyaknya pemilik mobil di Indonesia. Kursus mobil ada beberapa paket, lalu berapakah harga yang ditawarkan untuk sekolah mengemudi?

Mencari tahu harga yang ditawarkan, tim redaksi Viva.co.id mencoba mendatangi beberapa tempat yang menawarkan jasa tersebut. Harga yang ditawarkan cukup beragam, tergantung dari paket pertemuan yang dilakukan.

Salah satu tempat kursus yang didatangi adalah PT Persemija, memiliki cabang di beberapa wilayah berbeda. Mereka menawarkan sekolah mengemudi dengan tarif mulai dari Rp1.020 juta sampai Rp1.425 juta.

“Untuk yang 12 kali pertemuan itu Rp1.020.000, lalu yang 16 kali Rp1.325.000 itu untuk hari biasa. Sedangkan untuk Sabtu Minggu dan hari besar itu Rp1.120.000 yang 12 kali dan Rp1.425.000untuk yang 16 kali,” ungkap salah satu pegawai PT Persemija.

Harga yang ditawarkan tersebut sudah masuk dalam diskon 10 persen yang ditawarkan pihaknya saat ini. "Pertemuannya itu satu jam, semuanya bisa diatur waktunya, batasnya itu jam 5 sore,” tambahnya.

Berbeda dengan PT Persemija, sekolah mengemudi lain yakni Ulisa menawarkan paket yang lebih sedikit, yakni mulai dari 6 kali pertemuan. "Harga yang diberikan untuk 6 kali pertemuan itu, Rp775 ribu untuk yang manual, sedangkan yang matik Rp875 ribu. Pertemuannya selama satu jam,” ungkap salah satu pegawai Ulisa.

Untuk Ulisa, pertemuan di hari Sabtu lebih mahal, karena naik menjadi Rp900 ribu untuk yang manual, sedangkan Minggu pihaknya meniadakan sekolah kursus mengemudi.

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016