Bikin SIM Melalui Sekolah Mengemudi, Berapa Biayanya?

Ilustrasi SIM.
Sumber :
  • Krisna Wicaksono/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Belajar mengendarai kendaraan roda empat memang terbilang cukup sulit, terlebih dalam kondisi jalanan padat. Hal tersebut membuka peluang bagi sekolah mengemudi untuk menawarkan jasa latihan mengendarai mobil bagi para pemula.

Perpanjang SIM Sekarang Bisa Online Lewat HP, Ini Caranya

Selain menawarkan jasa belajar mengendarai mobil, rupanya banyak sekolah mengemudi memanfaatkan kesempatan ini untuk turut serta menawarkan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) bagi para pengguna jasa tersebut.

Saat tim redaksi VIVA.co.id mencoba mencari tahu berapa tarif pembuatan SIM, bila digabung dengan jasa sekolah mengemudi, tarif yang diberikan ternyata cukup beragam.

Kabar Terbaru Soal Penggolongan SIM C

PT Persemija salah satunya, selain menawarkan paket mengemudi, pihaknya juga menerima jasa pembuatan SIM bagi siswanya.

“Untuk pembuatan SIM itu Rp640 ribu, pokoknya siswa yang sudah belajar mengemudi di sini tinggal terima beres, karena kan dia belajar mobil, jadi sudah pasti bisa dapat SIM juga,” ungkap salah satu pegawai kepada VIVA.co.id, Rabu 16 September 2015.

Supercar Gunakan SIM Khusus, Ini Tanggapan Ferrari Indonesia

Senada dengan PT Persemija, tempat lain yang menawarkan jasa ini adalah Ulisa. Meski harga kursus lebih mahal, namun Ulisa memiliki paket, agar konsumen mendapatkan harga lebih murah.

“Untuk SIM itu Rp750 ribu, tapi biasanya kita ada paket sama belajar mengemudi. Hanya saja, paketnya itu gak setiap bulan ada, tergantung ada event apa,” ungkap salah satu pegawai Ulisa.

Uji Sim Bagi Pelajar SMA

Polda Metro Jaya Pastikan Material Pembuatan SIM Tersedia

Banyak masyarakat yang enggan bikin SIM karena trauma.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016