Delapan Jemaah Haji Meninggal Usai Hirup Gas Karbon

asap kendaraan
Sumber :
  • inmagine

VIVA.co.id - Sebuah peristiwa memilukan yang menimpa jemaah haji baru-baru ini kembali terjadi di Arab Saudi. Setelah ratusan jemaah haji tewas akibat tertimpa alat berat di Masjidil Haram beberapa waktu lalu, kini ada beberapa jemaah haji yang ditemukan meninggal dunia di dalam mobil.

Jemaah Haji Asal Sleman Meninggal di Pesawat

Dilansir dari Emirates247, Rabu 23 September 2015, delapan orang yang sedianya akan menunaikan ibadah haji meregang nyawa, setelah keracunan akibat menghirup gas beracun yang berasal dari asap knalpot mobil.

Dengan menumpangi sebuah mobil, mereka berangkat dari Yaman menuju Arab Saudi. Namun saat tiba di Provinsi Rnyah, Arab Saudi, diduga mereka berhenti untuk beristirahat.

Ribuan Jemaah Haji Terluka Masih Dirawat di Rumah Sakit

Karena udara saat itu sangat panas, maka pendingin udara di dalam kabin mobil sengaja dibiarkan menyala. Sayangnya, mereka tidak mengetahui bahwa pipa knalpot bocor, sehingga asap hasil pembakaran mesin dapat masuk ke dalam kabin.

Akibatnya, semua orang yang berada di dalam kabin tewas akibat keracunan asap knalpot. Saat ini pihak kepolisian setempat tengah mencari tahu penyebab pasti kejadian tersebut. (ren)

Jemaah Haji Jawa Timur Kembali ke Tanah Air
Knalpot modifikasi

Pakai Knalpot Racing, Garansi Mobil Bisa Gugur?

Banyak pemilik kendaraan yang tidak mengetahui hal ini.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2015