Lamborghini Tabrak Pohon saat Test Drive, Ringsek Tak Karuan

Lamborghini Murcielago LP640
Sumber :
  • Mirror

VIVA.co.id - Untuk menarik pembeli, pabrikan biasanya menggelar program test drive kepada calon konsumen sebagai salah satu jurus jitu sebelum membeli. Tak cuma mobil baru, pedagang mobil bekas juga biasanya menyertakan test drive agar konsumennya lebih mengenal dan mengetahui seberapa bagus mobil yang akan dibelinya.

Namun, sebuah test drive satu ini rupanya berujung bencana setelah mobil yang sedang dites mengalami kecelakaan. Mobil bekas yang sedang tengah diuji coba yakni Lamborghini Murcielago LP640. Demikian dilansir GTSpirit, Jumat, 25 September 2015.

Disebutkan, mobil supercepat berkelir oranye itu hilang kendali hingga akhirnya menghantam sebuah pohon hingga tumbang. Peristiwa malang yang terjadi di Sydney, Australia ini menyebabkan kerusakan massif, mulai dari bodi samping dan belakang penyok hingga beberapa lampu pecah.

Kecelakaan Beruntun di GT Halim Ternyata Libatkan 7 Kendaraan, 3 Gardu Ditutup Sementara

(Baca juga: )

Beruntung, saat insiden itu terjadi si pemilik dan calon pembeli yang duduk di kursi penumpang selamat dan hanya mengalami sedikit luka. Namun belum diketahui apakah akhirnya calon pembeli masih ingin membeli atau tidak.

Sekadar informasi, Lamborghini Murcielago LP640 pertama kali diperkenalkan saat perhelatan Geneva Motor Show, Maret 2006 silam. Menyematkan mesin V12 berkapasitas 6,5 liter, tenaga yang dihasilkan mencapai 640 Ps pada 8.000 rpm dengan torsi 660 Nm pada 6.000 rpm.

(Baca juga: )

Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu tiga detik, dan sanggup berlari dengan kecepatan maksimal 340 km per jam.

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Satu Tewas gegara Sopir Minibus Melaju Kencang Seruduk Truk
Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang.

Kecelakaan PO Rosalia Indah Karena Diduga Sopir Mengantuk, Ketahui Tips Aman Hindari Rasa Kantuk

Mengantuk saat berkendara sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kecelakaan. Oleh karena itu Anda harus tahu beberapa tips untuk tetap aman dan terjaga saat berkendara.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024