Pesan Harley-Davidson Pusat Agar Tak Terjadi Aksi Elanto

Motor Harley Davidson yang mejeng di ajang Jogja Bike Rendezvous
Sumber :
  • VIVA.co.id / Daru Waskita
VIVA.co.id
Moge Spesial Gading Marten, Bikin Ingat Anak-Istri
- Aksi nekat pengendara sepeda asal Yogyakarta, Elanto Wijono, yang menghadang konvoi motor gede (moge) pada Senin, 17 Agustus 2015 memang membuat heboh dunia maya khususnya di Indonesia.

Tips Naik Motor Gede Ala Si Cantik Nabila Putri
Namun ternyata, tak hanya di dalam negeri, aksi nekat Elanto rupanya terdengar hingga ke telinga para pejabat perusahaan sepeda motor yang berbasis di Amerika Serikat, Harley-Davidson Company.

Harley Davidson Bercita Rasa Italia
Picard Ponti Pandean, Presiden Direktur rekanan Harley Davidson di Indonesia, PT Daruga Gaya Perkasa, menyatakan kejadian tersebut diharapkan tidak akan terulang lagi di ajang-ajang Harley-Davidson lainnya.

Pasalnya, kata Ponti, sederet moge dalam waktu dekat akan datang ke acara Harley Davidson Asia Pasific atau Harley Owners Group (HOG) Convention Asia Pasifik yang digelar di Bali, pada 4-7 November 2015 mendatang.

“Bahkan berita dan foto-fotonya (aksi Elanto menghadang konvoi moge) dilihat dari Harley-Davidson Company. Jadi, ada pesan dari HD company agar membuat event every body happy,” ungkap Ponti saat ditemui di acara "Pre Event" Convention HOG, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu 27 September 2015.

Ponti juga menyatakan, Harley-Davidson Company berpesan agar dalam HOG Convention yang pertama kalinya digelar itu, setiap rider diharuskan mengendarai tunggangannya tidak ugal-ugalan, selalu menjaga keamanan dan keselamatan serta bersahaja di setiap jalan dan kota yang dilalui.

“Karena ini event international langsung, kalau bisa zero accident dan zero incident. Karena ini event yang menjanjikan dan dilihat langsung baik di lokal ataupun international. Ini cukup besar jadi jangan sampai ternodai,” ujar Ponti yang juga merupakan ketua pelaksana HOG Convention.

Sementara untuk tempat acara nanti di Bali, lanjut Ponti, penyelenggara akan berupaya sebisa mungkin memberikan keamanan dan kelancaran di setiap jalur yang akan dilalui para rider seperti di Kuta dan Legian. 

Rencana, saat acara HOG Convention, beberapa ruas jalan terutama di wilayah Kuta akan dilakukan sistem buka tutup selama satu jam saat sore dan malam hari. (ren)

“Nanti juga akan ada morning ride bersama, yang dilakukan mulai pukul 6.30 WITA, dengan jarak tempuh kurang 50 km. tapi di Bali waktu tersebut (6.30 WITA) jalanan masih sepi,” kata dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya