Aneh, Pencuri Spion Tinggalkan Jejak di Secarik Kertas

Ilustrasi
Sumber :
  • www.toyota.astra.co.id
VIVA.co.id
VIDEO: Pria Nekat Rampas Mobil di Siang Bolong
- Berbagai cara dilakukan pencuri agar tidak diketahui orang lain saat dan setelah beraksi. Namun, pencuri spesialis kaca spion di Kota Xi’an, Tiongkok, punya kebiasaan unik.

Lagi, Koper Penumpang Pesawat Dibobol
Dia sengaja meninggalkan jejak dengan cara menulis sebuah pesan dalam secarik kertas. Pesan itu bertuliskan, "Kaca spion Anda berada di tangan saya."

Remaja Maling Spion Tenggak Obat Penenang Sebelum Beraksi
Namun, ulah pria itu terhenti saat berupaya mencuri untuk kali keempat. Dia ditangkap polisi yang berpatroli.

Dilansir dari People's Daily, Minggu 27 September 2015, menurut polisi yang sedang patroli, Zhang Haoqian, dia menangkap pelaku karena gerak-geriknya yang mencurigakan.

Zhang menyatakan, saat akan mendekati untuk  sedikit bertanya, si pelaku justru mendorongnya dan langsung kabur melarikan diri. Hanya saja, meski telah berlari sejauh dua kilometer, si pelaku akhirnya tetap tertangkap juga. 

Saat diperiksa, pelaku yang tidak disebutkan namanya itu kedapatan membawa beberapa alat pencongkel dan empat kaca spion yang berbeda merek, serta beberapa lembar kertas yang dimasukan ke dalam sebuah tas.

Uniknya, menurut polisi, motif dari pencurian kaca spion tersebut, si pelaku hanya ingin menambah follower atau pengikut di media sosialnya. 

"Kaca spion Anda berada di tangan saya. Silahkan menambahkan saya di QQ (Salah satu media sosial buatan Tiongkok seperti halnya Facebook)," tulisnya.

Berbekal alat bukti yang dibawa pelaku, setidaknya polisi harus mencocokan dengan mobil yang menjadi korban, seperti dua mobil merek Mercedes-Benz, Toyota dan Audi.

Menariknya, salah satu pemilik mobil yang kehilangan spion pun datang ke kantor polisi karena melihat sebuah catatan kecil, tepat di bawah kalimat yang ditulis si pencuri.

"Pencuri telah tertangkap. Silahkan datang ke kami (kantor polisi) untuk mendapatkan cermin Anda," tulis polisi.

Akibat kejadian ini, pihak kepolisian menganjurkan bawah pemilik kendaraan mewah diharapkan selalu waspada memarkir mobilnya agar terhindar dari tindak pencurian. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya