Cari Karyawan Terbaik, Yamaha 'Goda' Mahasiswa UI

Launching Yamaha Grand Filano di PRJ 2015.
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA.co.id - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), sepertinya tengah melakukan penetrasi untuk menguatkan perusahaannya di Tanah Air. Salah satu cara yang ditempuh, yakni mencari bibit karyawan terbaik dengan 'sowan' ke sejumlah kampus ternama, seperti Universitas Indonesia.

Kali ini, pabrikan berlogo Garpu Tala itu menggandeng UI untuk memberikan pencerahan bagi sejumlah lulusan sarjana yang berminat untuk bergabung dengan pabrikan asal Jepang itu.

Acara ini diketahui digelar di ruang Auditorium Gedung Pusat Studi Jepang UI, Depok. Acara ini dihadiri sebanyak 300 peserta.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

”Semoga acara ini bermanfaat buat para lulusan yang ingin mencari pekerjaan dan dapat bersaing di dunia kerja yang ada. Harapannya ke depan, banyak alumni universitas ternama yang dapat bergabung dengan Yamaha,” ucap Linda, HRD & GA General Manager PT YIMM, saat ditemui di Depok, Jawa Barat, Senin 28 September 2015.
 
Sementara itu, menurut Asisstant General Manager Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, kegitan ini memang sengaja digelar pihaknya sebagai bentuk perkenalan dan sistem kerja Yamaha.
 
"Walaupun tidak terjadwal secara sistematis untuk open recruitment, kita akan lakukan secara bertahap. Kita akan melakukan seperti itu, karena besarnya potensi anak-anak muda. Seperti tadi dijabarkan, terdapat beberapa divisi yang kosong," ujarnya.

PT YIMM merupakan anak perusahaan dari Yamaha Motor Co., Ltd di Jepang. Sampai saat ini, jumlah karyawan Yamaha mencapai 10 ribu orang di seluruh Indonesia. Yamaha Indonesia disampaikan Masykur memiliki enam Direct Distribution System (DDS), atau Flagship Shop (FSS) yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia.

"Total diler dan jaringan bengkel Yamaha di seluruh Indonesia jumlahnya lebih dari 3.000," kata Masykur. (asp)

Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016