Ingin Dapat Mobil Datsun Gratis, Ini Caranya

Datsun Rising Challenge 2
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali mengumumkan keberadaan Datsun Rising Challenge 2 (DRC). Seperti event sebelumnya yang digelar 2013 lalu, DRC 2 juga merupakan kompetisi proposal wirausaha yang bertujuan mendukung risers mewujudkan mimpi, melalui berbisnis.

Berdasarkan laporan dari Kamar Dagang Indonesia (KADIN) 2014, Indonesia memiliki jutaan perusahaan yang terdaftar sebagai Usaha Kecil Menengah (UKM). Dan UKM memainkan peranan penting dalam perekenomiam.

Atas dasar tersebut, Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja menyatakan, DRC 2 akan fokus pada kewirausahaan yang memberdayakan masyarakat untuk mengentaskan permasalahan sosial.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

"Para peserta diundang untuk mendaftarkan ide dan proposal bisnis yang inovatif untuk pengembangan para wirausahawan muda indonesia yang memiliki kepekaan sosial," kata Indriani saat ditemui di acara Kick off DRC 2, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Oktober 2015.

Wanita yang akrab disapa Indri ini menyatakan, social enterpreneurship menggabungkan inovasi, sumber daya dan kesempatan untuk mengatasi tantangan dan masalah sosial dan lingkungan melalui kewirausahaan. "Tujuannya adalah perubahan yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dimana usaha tersebut dijalankan," ucapnya.

Sementara menurut Vincent Cobee, Corporate Vice President Global Head of Datsun, adanya program ini menunjukan merek Datsun ingin membantu mewujudkan impian orang untuk memiliki mobil menjadi kenyataan. "Filosofi mewujudkan mimpi itu pun dituangkan ke dalam inisiatif dan program untuk mendukung cita-cita para risers, dengan membuka peluang baru dalam hidup dan membantuk mereka untuk meningkatkan taraf kehidupan," ujarnya.

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

DRC 2 menargetkan, lebih dari 2.000 proposal yang akan masuk. Dan 20 proposal terbaik akan berkesempatan untuk berpatisipasi dalam lokakarya bisnis yang dimentori pakar dari beragam bidang.

Pendaftaran DRC 2 akan dimulai pada 20 Oktober 2015 hingga 2016. Peserta dapat memperoleh informasi lengkap seputar DRC 2 dan mengunduh formulir pendaftaran di www.datsun.co.id. DRC 2 akan menyeleksi lima proposal terbaik dari seluruh Indonesia. Setiap pemenang akan mendapatkan satu unit mobil Datsun GO+ Panca dan uang tunai sebesar Rp50 juta yang tentunya bisa digunakan untuk modal awal usaha.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

(mus)

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016