Mobil VW Antik Angkut Bule Terbakar di Bali

Mobil antik jenis VW Safari terbakar di Bali
Sumber :
  • Bobby Andalan/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Sebuah mobil Volkswagen (VW) terbakar di Tol Bali Mandara. Sontak saja kejadian itu membuat geger pengguna tol pertama di Bali tersebut. Beberapa bule yang berada di dalamnya langsung berhamburan keluar.

Seorang saksi mata bernama Adi menjelaskan, rombongan mobil VW yang mengangkut turis mancanegara itu baru tiba di pintu tol Nusa Dua. Tak berapa lama terjadi percikan api dan langsung membakar bagian belakang mobil.

VW Indonesia Tebar Promo di IIMS 2016, Apa Saja?

"Saat itu terlihat percikan api di belakang mobil tersebut," kata Adi kepada VIVA.co.id, Sabtu 17 Oktober 2015.

Sontak saja, api yang menjalar di badan mobil VW berwarna hijau itu dengan cepat membuat panik penumpang dan pengguna Tol Bali Mandara. "Penumpangnya yang bule juga langsung lompat ke luar," kata Adi.

Persitiwa yang terjadi sekira pukul 14.00 WITA itu beruntung dapat diatasi dengan cepat. Petugas tol langsung turun tangan memadamkan api. Kejadian ini juga sempat menimbulkan macet panjang.

Perlu diketahui, mobil yang terbakar itu merupakan jenis VW Safari Canvas. Mobil empat pintu ini tergolong barang unik dan langka. Mobil ini ditanami mesin air-cooled flat-4, 985cc (ada juga yang 1.131cc) yang dapat menyemburkan tenaga 23.5 bhp yang dikawinkan dengan transmisi empat percepatan.

Aksi Wali Kota Semarang Serap Aspirasi dengan Motor Trail
VW Caravelle T6.

Ramaikan Pasar MPV Mewah, VW Boyong Caravelle ke GIIAS

Tersedia dua tipe, short wheelbase dan long wheelbase.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016