Hino Bakal Pamerkan Tiga Kendaraan Baru di Tokyo

Bus terbaru dari Hino
Sumber :
  • Dok: Hino
VIVA.co.id
Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty
- Gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2015 di depan mata. Di hajatan dua tahunan ini, berbagai perusahaan otomotif khususnya yang berasal dari Jepang siap adu pamer mulai dari desain hingga teknologi.

Hino Meriahkan GIIAS 2016 dengan Dump Truck Legendaris

Dengan tertujunya mata dunia di TMS, hal itu pula yang akan dimanfaatkan perusahaan truk asal Jepang, Hino Motors Limited, yang siap memboyong enam unit kendaraan jagoannya di TMS 2015 ke-44 itu.
JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun


Di acara yang berlangsung pada 29 Oktober hingga 8 November di Tokyo Big Sight, Jepang, Hino pun siap mengusung tema
Delivering Your Dreams, Our Passion.


Arti dari tema tersebut rupanya memiliki makna yang sangat dalam. Sebab bagi Hino, mereka tidak hanya membuat kendaraan komersial untuk mengangkut barang dan penumpang saja. Tetapi, barang dan penumpang inilah yang memberikan kegembiraan dalam kendaraan Hino.


Selain itu, dengan tema itu maka mengilhami Hino untuk terus berinovasi menghasilkan teknologi generasi berikutnya yang lebih aman dengan performa yang sesuai lingkungan.


Namun berdasarkan keterangan tertulis yang diterima
VIVA.co.id
, Selasa, 27 Oktober 2015, dari enam model yang akan dipamerkan, tiga di antaranya adalah kendaraan yang akan pertama kali diperkenalkan pada dunia atau “
world premiere
”.


Ketiga produk terbaru ini antara lain Fuel Cell Bus. Bus konsep ini cukup canggih pasalnya baham bakar yang dipakai menggunakan hydrogen, sehingga menghasilkan performa ramah lingkungan berupa gas emisi tanpa CO2 atau “zero Co2” saat digunakan.


Selain itu ada
Hino Profia Hybrid
yaitu truk hybrid yang dikembangkan dari Hino Profia. Hino di kelas
heavy duty truck
ini dilengkapi teknologi hybrid dan pertama kalinya digunakan untuk
heavy duty truck.


Terakhir dari kelas
light duty truck
yang merupakan produk terlaris dari Hino, yakni Hino Dutro Hybrid. Truk ini dilengkapi dengan Collision Damage Reduction Brake System yaitu sistem pengereman yang mampu mengurangi risiko kerusakan dalam tabrakan atau kecelakaan.


Dengan sistem ini tidak hanya membantu menghindari tabrakan dari belakang dengan kendaraan lain tetapi mampu menghindari tabrakan dengan kendaraan yang sedang berhenti dan penjalan kaki yang ada di depannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya