VIDEO: Detik-detik Biker Nyaris Terlindas Truk Tronton

Detik-detik biker nyaris dilindas truk.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id -Jalan raya memang merupakan kawasan yang patut diwaspadai banyak orang. Sebab, potensi kecelakaan di wilayah ini sangat besar. Maka tak heran jika jalan raya kerap dipameokan 'jika tak menabrak, akan menabrak'.

Di jalan raya, beragam perilaku pengendara jadi satu bercampur-aduk. Ada pengendara yang bersifat agresif, serta ada pula yang bersifat sabar. Namun begitu, dipastikan hampir tak ada pengguna jalan yang tidak pernah membuat kesalahan. Sebut saja mulai dari penggunaan helm, tak mematuhi rambu-rambu lalu-lintas, soal batas kecepatan, hingga berkendara ugal-ugalan.

Padahal, sedikit saja melakukan kesalahan di jalan raya, potensi kecelakaannya sangat besar, seperti yang terjadi pada pengendara sepeda motor yang satu ini.

Dilansir Autoevolution, Rabu 28 Oktober 2015, sebuah kejadian mengerikan menimpa seorang biker yang nyaris terlindas sebuah truk tronton berukuran besar. Peristiwa itu dilaporkan terjadi di kawasan Tiongkok.

Entah bagaimana peristiwa itu bisa terjadi. Namun laporan menyebutkan, petaka itu terjadi lantaran pengendara motor tersebut memuntir gas dalam-dalam saat melintasi perempatan jalan yang keseluruhan lampu lalu lintasnya hanya memancarkan warna kuning pertanda hati-hati.

Di saat bersamaan, sebuah truk tronton dari arah lainnya juga tengah melaju. Akibatnya, biker itu mengerem sepeda motor sejadi-jadinya hingga terpelanting dan terseret hingga beberapa meter mendekati arah laju truk. Motor berjenis skuter itupun terlindas truk di bagian buritan, sementara sang biker masih bernasib beruntung.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Menurut keterangan polisi Tiongkok, pengendara motor benar-benar melihat truk yang ingin melintas, tetapi tetap nekat memacu sepeda motornya.

"Hanya sepersekian detik nyawanya selamat. Meski motornya ringsek, ia bisa berdiri kembali. Mudah-mudahan ia mengetahui jika sikapnya sangat merugikan dirinya dan orang lain, dan semoga tak ada yang meniru perilakunya. Ini menjadi pelajaran berharga bagi para pengendara lainnya," demikian keterangan polisi Tiongkok.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Lihat videonya di bawah ini.

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016