Siapkan Teknisi Muda, Honda Jalin Kerja Sama dengan SMKN

Kerjasama Honda dengan SMKN 2 Tangerang Selatan.
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id - PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia, meresmikan kerja sama program pendidikan dasar bagi teknisi Honda dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Tangerang Selatan.

Daftar 5 Merek Mobil Paling Laris, Toyota Menjauh

Sejak tahun 2000, PT HPM telah melakukan kerja sama dengan dunia pendidikan sebanyak 42 kali.

“Program ini bertujuan menyiapkan sumber daya manusia Indonesia yang siap kerja dan mampu bersaing dengan sumber daya dari negara lain, terutama di tingkat regional Asia Tenggara," ungkap President Director HPM, Tomoki Uchida, Rabu, 11 November 2015.

Honda Ngotot Luncurkan Sedan Civic, Ini Alasannya

Menandai program kerja sama ini, HPM menyerahkan donasi berupa satu unit engine simulator, common tools, special tools dan alat ukur, materi pelatihan, serta komponen-komponen sistem kendaraan yang digunakan sebagai materi pendukung pendidikan.

"Honda akan terus menambah fasilitas produksi di pabrik, dan juga memperluas jaringan diler serta bengkel resminya di seluruh Indonesia. Karena itu, kami juga mendorong para siswa dari berbagai bidang, untuk tidak ragu berkarier bersama Honda maupun jaringan dilernya," kata Marketing and Aftersales Service Director HPM, Jonfis Fandy.

Jazz dan HR-V Ditarik di Jepang, Bagaimana Indonesia?

Pendidikan dasar teknisi Honda merupakan program pendidikan dasar yang diberikan untuk mempersiapkan calon teknisi, yang nantinya akan diserap oleh industri otomotif, khususnya sebagai teknisi di diler-diler jaringan Honda.

Mobil-mobil Baru di IIMS 2016

Pamerkan 23 Mobil Baru di IIMS, Honda Klaim Banjir Pesanan

Dalam empat hari, angka pemesanan tembus 1.000 unit.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016