Ke Mana Kendaraan Hasil Sitaan Leasing Dibawa?

Ilustrasi lelang mobil
Sumber :
  • Autobox

VIVA.co.id - Ada berbagai alasan yang membuat orang membeli kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor, dengan sistem kredit. Salah satunya karena tak perlu mengeluarkan uang yang banyak sekaligus.

BI Tak Akan Perlonggar Uang Muka Kredit Motor

Namun, jika tidak bisa membayar angsuran tepat waktu, maka ada kemungkinan kendaraan akan ditarik oleh pihak leasing. Lalu, ke mana kendaraan sitaan itu dibawa?

Direktur Utama Adira Finance, Willy Suwandi, mengatakan, bila kendaraan yang ditarik akan kembali dijual dengan sistem lelang. "Kita jual kembali melalui lelang, kita menggunakan e-bid atau e-lelang," ujarnya kepada VIVA.co.id, Sabtu, 21 November 2015.

Kemana Larinya Motor Kredit yang Ditarik Leasing?

Willy mengatakan, bila syarat dan sistem sudah terlampir pada website. Hal tersebut dinilai lebih memudahkan konsumen dalam memilih dan membeli kendaraan yang diinginkan.

"Kita memberikan harga terbaik. Siapa yang bisa menawar lebih tinggi, tentu dia yang akan menang. Setiap bulan kami melakukan lelang, banyak titik di seluruh Indonesia, seperti Depok, Cimanggis dan Alam Sutra," katanya menambahkan.

Kepincut Mobil Sienta? Ini Daftar Lengkap Cicilannya

(mus)

BMW 507 roadster

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Mobi ini akan dilelang.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016