VIDEO: Detik-detik Taksi Bikin Kacau Balapan Sepeda

Ajang balap sepeda mendadak menjadi horor gara-gara taksi
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id - Ajang balapan sepeda international, Tour of Kosta Rika menjadi petaka. Ini tak lain karena seorang pengemudi taksi menerobos masuk jalur lintasan yang dilalui ratusan pembalap sepeda dari seluruh dunia itu.

Detik-detik kecelakaan tersebut sempat terekam kamera handphone oleh salah seorang penonton. "Itu sopir taksi terbodoh. Ia melaju ke jalan yang telah ditutup karena akan ada peserta balapan yang lewat,” kata saksi mata dilansir Dailymail, Jumat, 18 Desember 2015.

Peristiwa mengejutkan ini terjadi tatkala, sejumlah peserta balap baru saja dilepas dari titik start di Kota Alajuela. Seperti pada umumnya, saat peserta akan melintasi jalan yang akan dilalui maka para tugas Voorijder akan membuka jalan bagi para pebalap.

Awalnya, pengawalan Voorijder berjalan lancar, para pengguna jalan lain menyingkir dan berhenti sejenak di tepi jalan. Namun satu kilometer dari titik start, sebuah mobil taksi berkelir merah mencoba memotong, dan tepat ratusan peserta balapan dari arah belakang dengan kecepatan penuh menghantam taksi yang dikemudikan pria bernama Wilberth Arce.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Teriakan histeris terjadi saat ratusan pebalap sepeda tengah melaju kencang menabrak taksi berkelir merah tersebut.

Beruntung insiden ini, tak menyebabkan korban jiwa. Akan tetapi, sejumlah pembalap mengalami luka serius. Pembalap sepeda Felix Araya mengalami luka paling serius.

Akibat kejadian tersebut, para pembalap sepeda menyerukan untuk menangkap sopir taksi karena dinilai telah lalai dalam berkendara.

Berikut videonya:

Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016