Lagi, Kebuasan Mobil Lamborghini Memakan Korban

Lamborghini Murcielago LP-640
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id - Ketangguhan supercar besutan Lamborghini memang tak perlu lagi dipertanyakaan. Ironisnya, keganasan mobil sport Lamborghini kerap memakan tumbal dengan banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Tentu masih segar dalam ingatan saat beberapa waktu lalu, sebuah mobil Lamborghini Aventador memakan satu korban jiwa di Jawa Timur. Rupanya kecelakaan mobil sport mewah ini juga kerap terjadi di luar negeri.

Terbukti, sebuah kasus kecelakaan yang melibatkan mobil Lamborghini Murcielago LP-640 baru saja terjadi di Long Island, Amerika Serikat (AS). Peristiwa kecelakaan ini mengakibatkan tewasnya seorang pria berusia 48 tahun bernama Glen Nelson.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Sekedar informasi, Nelson merupakan pendiri sekaligus CEO The Matrix Group, serta dikenal sebagai investor sebuah perusahaan real estate yang berbasis di Port Jefferson.

Dilansir Dailymail, Selasa 22 Desember 2015, dari penyelidikan sementara pihak kepolisian, Nelson mengalami  kecelakaan saat mobil seharga US$200 ribu (Rp2,7 miliar) yang dikendarainya menabrak tiang listrik.

Tak lama setelah kecelakaan, layanan darurat langsung datang ke lokasi. Namun sayang, Nelson dinyatakan tewas saat hendak dibawa ke rumah sakit St Charles di Port Jefferson.

Karena kecelakaan tunggal, kuat dugaan Nelson mengemudi dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya hilang kendali dan menabrak tiang. Hal ini juga bisa dilihat dari kondisi mobil berlambang banteng tempur berkelir hitam tersebut yang mengalami kerusakan parah.

Perlu diketahui, Lamborghini Murcielago LP-640 dilengkapi dengan mesin V12 6.496cc yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 640 Ps pada 8.000 rpm dengan torsi 660 Nm pada 6.000 rpm.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam wakktu 3 detik dan sanggup mencapai kecepatan penuh diangka 340 km/jam.

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya
Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016