Gara-gara Sopir Truk Ceroboh, Jembatan Bersejarah Ambrol

Jembatan tua ambrol gara-gara sopir truk ceroboh.
Sumber :
  • www.boldride.com

VIVA.co.id - Sebuah jembatan tua yang dibangun pada tahun 1880 roboh karena sebuah truk yang hendak melintas di atasnya. Sopir yang tak memperhatikan tinggi serta berat truk membuat kendaraan berat itu menghantam bagian atas jembatan, hingga rangka jembatan hancur.

Seperti dilansir Boldride, Rabu, 30 Desember 2015, kejadian bermula saat sopir truk bernama Mary Lambright tidak memerhatikan rambu yang memperingatkan bila jembatan hanya mampu menahan beban maksimal enam ton.

Saat hendak melintasi jembatan, beban truk yang mencapai 30 ton membuat kerangka penyangga jembatan tak kuat menahan dan membuat jembatan tersebut ambrol.

Akibat Sopir Bengong, BMW Keok di Adukan Semen

Selain beban, ketinggian truk pada bagian belakang membuat truk menabrak bagian atas jembatan, dan hal ini membuat jembatan rusak parah. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun hal ini langsung menjadi perhatian publik, karena jembatan tersebut merupakan jembatan bersejarah.

Pihak Kepolisian setempat masih terus menyelidiki kejadian ini, termasuk kondisi sopir saat berkendara. Karena rambu-rambu yang terpasang sebelum melintasi jembatan sudah dianggap jelas dan mampu terlihat oleh pengendara yang hendak melintasi jembatan.

(mus)

VIDEO: Ajaib, Bocah 4 Tahun Selamat Meski Terlindas Mobil
Hendrar Prihardi (tengah)

Aksi Wali Kota Semarang Serap Aspirasi dengan Motor Trail

Ia tampak begitu lihai mengendalikan motor trailnya.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2016