Apes, 105 Ford Mau Dikirim Malah Terendam Banjir

Mobil terendam banjir
Sumber :
  • www.autoevolution.com
VIVA.co.id
Kota Padang Dilanda Banjir, Warga Diminta Evakuasi Sendiri
- Bencana banjir tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Di negara maju seperti Amerika Serikat sekalipun banjir menghantui warga saat hujan.

Kali Meluap, Perumahan di Depok Tergenang

Bahkan, dilansir
Wali Kota Jakarta Timur Klaim Genangan Air Berkurang
Autoevolution , Jumat, 1 Januari 2016, akibat banjir yang cukup tinggi ini lebih dari 105 mobil Ford anyar yang siap dijual ke konsumen terendam di pelataran parkir diler Ford di Republik, Missouri, Amerika Serikat.


Diketahui beberapa hari terakhir, wilayah tersebut memang mengalami cuaca yang cukup buruk dan mengakibatkan sepanjang jalan terendam banjir. Setidaknya hampir 200 jalan ditutup karena efek banjir.


Sementera, melansir
Torque News
, Direktur Pemasaran diler Ford tersebut, Jim Pettyjohn menjelaskan, bahwa saat hujan turun begitu lebat, seketika hanya satu jam, debit air melonjak naik.


Sialnya, para karyawan tidak sempat memindahkan seluruh mobil Ford yang terparkir di luar ke tempat lebih tinggi di lahan parkir gedung.


"Sekitar 20-25 orang warga yang mengemudi berhenti, mereka ikut membantu menyelamatkan mobil-mobil. Hanya 2/3 dari mobil ke tempat yang aman. Karena masih banyak yang jauh lebih tinggi di belakang
dealer,
” ucap Pettyjohn.


Tidak disebutkan berapa kerugian akibat banjir tersebut. Akan tetapi Pettyjohn mengaku, bahwa seluruh mobil yang terendam banjir telah tercover asuransi.


Adapun mobil-mobil yang mengalami nasib sial antara lain Ford Lincolns, Escapes, Edger, serta pikap F-150. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya