Pamer Mabuk Sembari Mengemudi, Pria Ini Langsung Dibui

Aneka jenis minuman keras. (Ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id - Nasib sial dialami seorang pria asal Ohio, Amerika Serikat. Akibat ulahnya menenggak minuman alkohol, dia langsung ditangkap polisi.

Peneliti: Alkohol Penyebab Kanker di Beberapa Bagian Tubuh

Penangkapan ini bukan karena pria bernama Dustin Rittgers itu minum cairan memabukkan. Melainkan ia meminumnya saat tengah mengemudikan mobil.

Dilansir Fox29, Minggu 3 Januari 2015, aksi penangkapan itu tergolong unik. Pasalnya, petugas polisi mengetahui Dustin mengemudi sambil minum alkohol, dari akun Facebook.

DPRD Surabaya Sepakati Larangan Total Minuman Beralkohol

Dalam akunnya tersebut, Dustin memamerkan cara mengemudi sambil menenggak alkohol. "Saya seorang pengemudi yang baik, jangan khawatir," ucapnya dalam video yang diunggahnya.

Tak lama setelah melihat video tersebut, petugas kepolisian langsung menangkap Dustin di jalan antarkota.

FPI Surabaya Terang-terangan Ancam Bertindak Rusuh

"Situasi ini menunjukkan pengaruh kekuatan media sosial. Media sosial membawa kita langsung ke tersangka untuk menghentikannya, sebelum ia mampu melukai diri sendiri atau orang lain," ungkap petugas yang menangkapnya, Sheriff Zach Scott.

Sheriff Scott meminta warga untuk menelepon 911 dan memberikan  informasi sebanyak mungkin, untuk membantu deputi menemukan lokasi kejahatan. Akibat peristiwa tersebut, Dustin didakwa mengemudi dalam keadaan mabuk dan juga membahayakan orang lain. (one)

Ilustrasi bartender.

Ketahui Efek Jangka Panjang Minuman Alkohol untuk Kesehatan

Efeknya mengerikan dan berbeda-beda tergantung kadar yang dikonsumsi.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016