Yamaha Xabre, Pelopor Drifting Riding Style di Indonesia

Sumber :

VIVA.co.id – Setelah peluncuran 3 produk teranyar Yamaha di bulan Januari, dimulai oleh New Fino 125 Blue Core, Aerox 125LC dan yang paling baru sport model Xabre.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Xabre resmi diperkenalkan di Indonesia, Selasa 26 Januari 2016 di The Mulia Hotel Nusa Dua, Bali. Motor paling mencuri perhatian publik ini dan menjadi pembicaraan di media sosial ini akhirnya diluncurkan Yamaha di awal tahun 2016 ini. Istimewanya lagi, selubung penutupnya pertama kali dibuka oleh legenda hidup Moto GP Valentino Rossi (VR 46).

Selain hadir di peluncuran Xabre, rider asal Italia itu juga berkunjung ke Bali untuk menghadiri National Meeting Main Dealer dan Dealer di awal tahun yang diselenggarakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan Yamaha Motor Company (YMC Japan).
 
Nama Xabre berawal dari filosofi desainnya “Ultimate Street Fashion Sport” yang terinspirasi dari sebuah sabetan pedang cahaya (Light Saber) yang berkesan X-treme agresif, sangat tajam dan modern. Hal ini bisa langsung dibuktikan saat kita berkendara Xabre di jalan raya, kita akan langsung merasakan “X-Treme Fun Riding". Nuansa cara berkendara yang ditawarkan Xabre akan langsung menjadi tren terbaru gaya berkendara dan menjadi pilihan utama anak muda Indonesia.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Bukan hanya tampil bergaya Fashion Sport, Xabre didukung teknologi mesin 150cc LC4V Fuel Injection yang terbukti memiliki akselerasi atau tarikan yang paling cepat, terkenal irit konsumsi bahan bakar, karena mesin ini mengadopsi mesin SOHC dengan Cylinder Bore 57mm Langkah Piston 58,7mm yang sangat ideal untuk jalan perkotaan yang padat.
 
Mesin berteknologi Moto GP ini telah terbukti sangat reliable (mempunyai daya tahan tinggi) karena teraplikasi Di ASil Cylinder & Forged Piston yang hingga saat ini tidak mampu diikuti oleh kompetitornya dan lebih dari 2,5juta konsumen telah membuktikannya dengan daya jelajah yang sangat jauh hingga ratusan ribu kilometer. Dikombinasikan dengan 6 perpindahan kecepatan sehingga power dan tenaga yang dihasilkan sangat sempurna merefleksikan desain konsepnya yaitu: "Street Extreme Show Off Style, Confidence Riding Position, Fun Riding Performance".

Spesifikasi akselerasinya pun responsif dengan tenaga dan torsi yang lebih maksimal. Tenaga maksimum Xabre 12.0 kW (16.35 PS) pada 8500 rpm dan torsi maksimumnya 14.30 Nm (1.45 kgf.m) pada 7500 rpm.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Ekspresi karakter Xabre “Besar Padat” karena Cover Body yang kompak sehingga berkesan berotot & bertenaga. Dan kesan sangat kuat dari tampilan USD (Up Side Down) suspense depan (berdiameter inner tube 37mm).

Posisi duduk Xabre yang tegak dengan stang lebar sangat nyaman untuk berkendaradi jalan perkotaan yang padat tapi enak diajak bermanuver X-Treme, lincah. Jika para bikers sudah lumrah dengan cara berkendara pada umumnya atau posisi berkendara yang bergaya racing seperti di sirkuit.

Kali ini Yamaha menawarkan nuansa yang berbeda. Trenter baru di Indonesia dengan Xabre, Anda akan menemukan “Experience drifting riding style”. Desain Fuel Tank dan Air Scoope-nya membuat tampilan pengendara tampak ramping, keren & membuat pengendara tampil percaya diri.

Berbasis mesin langkah panjang menghasilkan akselerasi/tarikan yang ideal.  Dipadukan dengan USD (Up Side Down) suspense depan dengan langkah kerja 130 mm, rangka Delta Box & Alumunium Die-Cast Swingarm menjadikan kombinasi yang sempurna dalam merubah arah bodi motor dengan cepat, stabil saat bermanuver (High Rigidity).

Dan didukung ban bertapak lebar (depan 110/70 belakang 130/70). Terlihat tampil garang dan lincah menembus padatnya lalu lintas kota dan jalan yang tidak beraspal. Semua keunggulan tersebut diracik oleh
Engineer Yamaha untuk Xabre memiliki “Weight Distribution (distribusi berat)” yang paling sempurna di kelasnya. Itu semua menjadikan Xabre istimewa.

Dengan tawaran baru drifting riding style (X-treme riding fun) yang didukung keunggulan & keunikan teknologi Xabre lainnya, motor baru ini sangat layak menjadi pilihan nomor satu motor sport bagi konsumen muda di Indonesia. Lets Go, Riding with New Style ! (Web)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya