Etios Valco Langka, Toyota Tampik Setop Produksi

Toyota Etios Valco versi facelift
Sumber :
  • Dok: Toyota Astra Motor
VIVA.co.id
Harga Mobil Baru Toyota per Mei 2020, Calya Naik Rp1 Juta
- Mobil
hatchback compact 
Penjualan Mobil LCGC Terfavorit Ini Merosot
dari Toyota, Etios Valco, saat ini mulai langka di pasaran otomotif Tanah Air. Sejumlah diler Toyota di Jakarta menyatakan bila konsumen ingin membeli mobil yang diluncurkan di Indonesia sejak 2013 silam harus inden.

Calya Vs Avanza, Ini yang Dipilih Perusahaan Taksi
Namun, General Manager Marketing Planning PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi menampik kabar tersebut. Ia mengatakan saat ini Etios Valco masih diproduksi dan dijual diseluruh diler Toyota.

“Dua bulan belakangan ini justru penjualan di atas target. Enggak ada keinginan untuk setop. Itu gosip,” katanya saat ditemui di Karawang, Jawa Barat.

Meski penjualannya tidak sebanyak Toyota Yaris, Anton mengungkapkan, penjualan mobil milik perusahaan otomotif asal Jepang itu mencapai 500 unit per bulan.

“Karena Yaris itu dari sisi harga dan kapasitas mesin sudah berbeda. Yaris itu 1500cc, harganya juga sudah Rp250 juta ke atas, kalau Etios kan di bawah Rp200 juta, jadi pasti ada perbedaan,” kata Anton.

Merujuk data Gaikindo, penjualan Etios Valco periode Januari- Juni 2016 tercatat hanya 2.449 unit. Penjualan menurun bila dibandingkan tahun lalu dengan periode yang sama karena mampu terjual sebanyak 3.417 unit.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya