Ini Mobil yang Cocok Diisi Pertamax Turbo

Pertamax Turbo telah dipasarkan di beberapa SPBU Jakarta
Sumber :
  • viva.co.id/Yasin

VIVA.co.id - PT Pertamina sudah terang-terangan soal bahan bakar terbarunya yang memiliki Research Octane Number (RON) 98, yakni Pertamax Turbo.

Beli Pertamax, Seruput Kopinya

Bahkan sebelum peluncuran resmi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, bahan bakar dengan oktan tinggi itu sudah mulai dijual di beberapa SPBU Pertamina di Jakarta.

Melihat dari kadar oktannya yang mencapai 98, muncul pertanyaan, jenis kendaraan apa yang ideal mengonsumsi bahan bakar ini.

Hore! Harga Pertamax Semakin Murah

Vice President Corporate Communication, Wianda Pusponegoro menjelaskan, konsumen sebaiknya membaca kembali buku petunjuk kendaraan mereka, sebelum memutuskan untuk membeli Pertamax Turbo.

Jika di buku petunjuk tercantum bahwa jenis BBM yang boleh diisikan adalah RON di atas 95, maka kendaraan tersebut cocok mengonsumsi Pertamax Turbo.

Pertamina Perluas Layanan Pesan Antar BBM dan LPG

“Mesin yang cocok menggunakan Pertamax Turbo ini rata-rata kapasitasnya sudah di atas 4.000cc,” ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 9 Agustus 2016.

Meski demikian, tidak tertutup kemungkinan mobil-mobil berkapasitas mesin di bawah 4.000cc haram menenggak BBM tersebut. Terutama mobil-mobil yang sudah dibekali dengan turbo.

Mengisi bensin di SPBU.

Kebiasaan Oplos BBM di Tangki kendaraan, Bikin Kualitasnya Jadi Beda?

Begini penjelasan dari Pertamina.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2020