JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akhirnya resmi dibuka. Acara pembukaan ini dilakukan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan.

Isuzu Pamerkan Delapan 'Amunisi' di GIIAS 2016

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa JK itu menyatakan, adanya pameran otomotif seperti GIIAS sangat penting untuk membuat kemajuan perekonomian Indonesia.

"Industri mobil sangat penting bagi Indonesia. Kenapa penting? Industri kendaraan mobil mempunyai hulu dan hilir yang besar sekali. Apabila industri mobil berkembang, ribuan industri lainnya akan berkembang secara bersamaan," kata JK, Kamis 11 Agustus 2016.

All New Captiva dan Trailblazer Terbaru Mejeng di GIIAS 2016

JK mengaku sangat bangga dengan pencapaian industri otomotif Indonesia yang terus maju dibandingkan tahun sebelumnya.

"Selama 50 tahun kita mengalami empat langkah perkembangan dalam bisnis mobil di Indonesia. Kalau 20 tahun yang lalu kita masih impor mobil, sekarang kita masuk ke manufacturing. Perkembangan itu tentu menggembirakan. Apalagi penjualan yang melebihi satu juta unit per tahun," ungkapnya.

Mobil Ini Diklaim Bisa Bikin Pengemudi Bebas Stres

Selain JK, acara pembukaan GIIAS 2015 juga turut dihadiri Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Gubernur Banten Rano Karno.

Mobil konsep Lexus di GIIAS 2016.

GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus

Mereka tidak memiliki mobil baru untuk dipamerkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016