Sopir Bus 'Ajak' 26 Penumpang Bunuh Diri

Kebakaran bus di Taiwan.
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA.co.id – Sebuah peristiwa tragis beberapa waktu lalu terjadi di dekat Bandara Taoyuan, Kota Taipei, Taiwan. Dilansir dari Shanghaiist, Selasa 13 September 2016, sebuah bus diketahui hilang kendali dan terbakar di ruas tol.

Fakta-fakta Anggota Polresta Manado Tewas di Mampang, Ternyata Ini Penyebabnya

Akibat kejadian itu, 26 orang turis dan satu sopir tewas terpanggang di dalam bus. Awalnya pihak kepolisian menduga terjadi korsleting pada kabel bodi bus, sehingga memicu kebakaran.

Namun setelah diselidiki lebih lanjut, ditemukan fakta bahwa sopir bus yang bernama Su Ming membeli bensin sebanyak satu jeriken, beberapa jam jelang kejadian.

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Penyidik juga menemukan beberapa bukti bahwa Ming sengaja menuang bensin ke jok bus dan lantai dekat pintu keluar, dan kemudian menyulutnya dengan korek api. Dalam sekejap, api menghanguskan seluruh bodi bus dan penumpang yang ada di dalam.

Ming sendiri diketahui sempat mengungkapkan kepada keluarga, ia memiliki niat untuk mengakhiri hidupnya. Melalui percakapan di telepon yang berhasil didapatkan polisi, pihak keluarga sudah berusaha mencegahnya, namun tidak dihiraukan.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Polisi mengatakan, Ming bunuh diri karena merasa malu. Ia baru saja keluar dari penjara setelah dihukum lima tahun karena kasus pemerkosaan. Rasa malu pada ketiga anaknya yang diduga menjadi penyebab Ming bunuh diri.

Sebelum menuang bensin, Ming juga diketahui menenggak minuman beralkohol untuk membantu nyalinya itu. Ia memang dikenal sebagai alkoholik di kalangan rekan-rekan kerjanya.

Penampakan luar rumah Brigadir RAT tewas di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Seorang anggota Polresta Manado Sulawesi Utara Brigadir RAT ditemukan tewas bunuh diri di dalam mobil Alphard.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024