Daihatsu Hadirkan Mobil Edisi Spesial di GIIAS 2017

Daihatsu Xenia edisi terbatas meluncur di GIIAS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA.co.id – Perayaan ulang tahun setiap pabrikan mobil, memiliki konsep acara berbeda-beda. Namun, umumnya pabrikan melahirkan satu mobil edisi spesial. Hal itu pun dilakukan Daihatsu Indonesia.

Uji Emisi di Bengkel Daihatsu Cuma 25 Menit, Segini Bayarnya

Pada hari ulang tahunnya ke 110 tahun berkiprah di industri otomotif Tanah Air, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) siap merilis produk-produk edisi spesial, di  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2017.

Untuk model mobil edisi spesial diberikan sejumlah penambahan aksesoris dan emblem. Hal ini dikemukakan Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso.

2,2 Juta Mobil Daihatsu Hijet Masih Berseliweran di Jalan

"Jadi, adanya cuma spesial edition saja dalam rangka 110 tahun, yaitu Xenia, Terios, Ayla, Sirion, dan Luxio. Memang, semua lineup yang kami punya dibuat spesial dan jumlahnya hanya 110 unit," ujarnya di Pulau Morotai, Maluku Utara, Sabtu 22 Juli 2017.

Hendrayadi mengemukakan, untuk jumlah unitnya terbatas di antaranya Sirion 10 unit, Xenia 30 unit, Terios sekitar 30 unit dan Sigra 20 unit. Jumlah unitnya yang berbeda-beda setiap model itu, karena disesuaikan dari data penjualannya.

Saking Lakunya, Stok Mobil Daihatsu Menipis

"Unitnya tergantung dari data penjualan. Kalau kami bikin banyak-banyak, nanti enggak sesuai dong. Untuk menandakan mobil tersebut edisi spesial nanti ada emblem 110 edition juga," ujarnya. (asp)

Kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, Bus Tabrak Mobil Terios sampai Ringsek

Viral Kecelakaan di Jalan Lintas Sumatera, Bus Tabrak Mobil Terios Sampai Ringsek

Media sosial dihebohkan dengan kecelakaan maut antara bus dan Daihatsu Terios di Jalan Lintas Sumatera Bungo, Jambi, Sumatera (Sumbar).

img_title
VIVA.co.id
24 April 2023