10 Kecelakaan Paling Merepotkan di Dunia

Kecelakaan truk bermuatan sarden di Polandia pada 2012.
Sumber :
  • Motor1.com

VIVA.co.id – Kecelakaan di jalan raya kerap kali terjadi. Tak hanya menimbulkan korba, kecelakaan juga acap kali merepotkan petugas.  

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Berikut beberapa kecelakaan tumpahan di jalan raya yang paling merepotkan di dunia seperti dilansir dari laman Motor1, Jumat 28 Juli 2017.

1. Truk bermuatan bir

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Kecelakaan tumpahan bir memang sering terjadi di jalan raya, seperti yang baru saja terjadi beberapa hari lalu di Colorado Amerika Serikat. Ada banyak tumpahan botol kaca dan minuman berbusa yang berserakan di jalan raya.

Kecelakaan truk bermuatan bir di Colorado AS

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

2. Truk bermuatan sarden

Tumpahan sarden ini terjadi di Polandia pada 2012 lalu karena pengemudi lupa menutup pintu belakang truk, sehingga 24 ton sarden berhasil berenang bebas di seluruh jalan raya dengan bau yang sangat menakjubkan.

Kecelakaan truk bermuatan sarden di Polandia pada 2012.

3. Truk bermuatan permen warna

Ini terjadi di bulan Januari, sekotak besar skittles merah di belakang sebuah truk bak terbuka bebas jatuh ke jalan raya Wisconsin saat badai hujan. Jalanan itu seperti dipenuhi darah segar yang kental. Untungnya permen itu dijadikan pakan ternak karena tidak cukup bagus untuk di kemasan.

Kecelakaan truk bermuatan permen warna di Jalan Raya Wisconsin  AS.

4. Truk bermuatan tinta

Pada bulan Maret 2011, sebuah truk UPS terbalik dan menebarkan kartrij tinta berwarna di seluruh jalan raya Banksy, Massachusetts. Untungnya tinta bersifat larut dalam air sehingga tidak menjadi bencana lingkungan. Namun tumpahan tinta ini menimbulkan kemacetan lalu lintas selama berjam-jam sebelum akhirnya dibersihkan. Tentu kendaraan-kendaraan enggan melintas karena tidak ingin mobilnya dihiasi lukisan abstrak dari tumpahan tinta.

5. Mobil bermuatan Lego

Ratusan keping lego menutupi jalanan Virginia Barat di tahun 2013 lalu. Kali ini pelakunya bukanlah sebuah truk angkut, melainkan mobil keluarga yang sedang bepergian melewati jalanan di Virginia Barat. Karung lego yang diikat di atas kap mobil terlepas sehingga tumpah di jalan raya, ini tentu dapat menimbukan bahaya lalu lintas.

Kecelakaan truk bermuatan lego di Virginia Barat AS pada 2013 lalu.

6. Truk bermuatan minyak sayur bekas

Ini memang tidak menjijikkan seperti tumpahan makanan lainnya. namun anda tentu tak ingin membayangkan kekacauan yang terjadi dengan jalanan yang licin. Kronisnya, hal ini sempat beberapa kali terjadi, salah satu yang terparah terjadi di tahun 2012 lalu. Tumpahan minyak goreng bekas menyelimuti jalanan di Indiana sepanjang 26 mil dan memakan waktu berhari-hari untuk membersihkannya.

7. Truk bermuatan sirup maple

Ratusan botol sirup maple yang lengket tumpah di jalanan Kentucky pada tahun 2012 lalu.  Tumpahan ini telah sukses membuat seorang sopir mengalami kerugian, karena muatan daging asap dalam truknya tumpah ketika si sopir dengan ceroboh melintasi area tumpahan sirup lengket ini.
 

8. Truk bermuatan pasta tomat

Bisakah anda membayangkan jalanan diselimuti darah kental yang tebal? Penampakan mengerikan itu terjadi di tahun 2010 ketika truk bak terbuka menumpahkan pasta tomat di jalanan Ceres, California, sekitar 50 mil di Timur San Francisco.
 

9. Truk bermuatan komik Deadpool

Tumpahan komik Deadpool terjadi pada Februari 2016, hanya beberapa hari setelah film tersebut keluar. Kejadian ini terjadi ketika sebuah truk yang memuat beberapa komik deadpool dan komik-komik lainnya mogok di sisi jalan dan kemudian ditabrak oleh truk lain dari belakang.

Kecelakaan truk bermuatan komik Deadpool di AS Februari 2017.

10. Truk bermuatan bebek karet

Tumpahan kali ini terjadi karena kapal. Sebuah video menunjukkan sekitar 29.000 bebek karet hilang dari sebuah kapal kargo yang menyeberangi Samudra Pasifik dari China sampai Amerika Serikat pada tahun 1992. Diperkirakan 19.000 bebek karet itu mengapung ke selatan, berakhir di Australia dan Amerika Selatan.

Beberapa bulan kemudian, 10.000 bebek karet lainnya mengapung ke utara dan beberapa mendarat di Hawaii. Sementara yang lainnya mengapung bebas melalui Selat Bering menuju pantai Timur AS dan di Skotlandia bahkan mencapai Atlantik selama 15 tahun. Ternyata kecelakaan ini membawa keuntungan bagi para ahli kelautan untuk mempelajari arus laut.

Binteri Afsari Putri


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya