Truk Anyar Tata Motors Ini Gabungan Teknologi Banyak Negara

Tata Prima LX 2528.K.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA.co.id – PT Tata Motors Distribusi Indonesia secara resmi meluncurkan truk baru pada hajatan GIIAS 2017  di ICE, Serpong, Tangerang Selatan. Tata Motors menghadirkan truk tipe tipper di segmen heavy duty, Tata Prima LX 2528.K.

Tengok Kerennya Mobil Baru yang Jadi Rival Fortuner

Menurut Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, secara desain truk baru ini memang dihadirkan khusus untuk pasar Indonesia. Salah satunya kenapa truk ini lebih Indonesia, karena wheelbase yang lebih panjang dibanding yang dijual di negara asalnya, India.

"Bahkan, untuk memastikan kemampuannya, Tata Motors telah melakukan pengujian selama 2,5 tahun di medan off-road. Saya yakin dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, produk ini akan dapat diterima konsumen," ujarnya.

Pakai Teknologi Land Rover, Penantang Fortuner Ini Ganti Nama

Menariknya, truk baru Tata Motors ini juga menerapkan gabungan teknologi dari beberapa negara. Sasis menggunakan teknologi Meksiko, mesin dan suspensi dari Amerika, sementara perakitan serta teknologi dari Korea dan Jepang.

Tata Motors LX 2528.K ini menggunakan sistem penggerak 6x4, yang memang disesuaikan untuk medan off-road.

Penantang Fortuner Ini Harga Rp200 Jutaan Pakai Teknologi Land Rover

Truk ini punya berat 25 ton, dengan mesin Cummins standar emisi Euro 3 yang mampu memuntahkan tenaga hingga 280 daya kuda dan torsi puncak 975 Newton meter.

Heavy duty truck ini hadir dengan transmisi sembilan percepatan, dan dapat melaju hingga kecepatan 87 kilometer per jam. (mus)

Mobil Tata Punch.

Uniknya Pintu Mobil Rp100 Jutaan Pesaing Ignis Ini

Mobil baru yang masuk dalam kategori micro SUV dan jadi pesaing Ignis itu, bakal meluncur tidak lama lagi di India.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2021