Pameran Diecast Terbesar di Indonesia Kembali Digelar

Mobil mainan, diecast.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Indonesia Diecast Expo (IDE) yang kini memasuki tahun keempat akan digelar di Balai Kartini, Jakarta Selatan, 28-29 Oktober 2017. Acara akbar yang memanjakan penggemar mobil mainan atau diecast ini bakal mengangkat tema muscle power yang mengacu pada mobil-mobil bertenaga besar.

Kenali Anak dengan Mainan Edukatif Ramah Lingkungan

Menurut Vero Sahetapy, Ketua Panitia IDE, tema ini dipilih karena mobil jenis muscle tengah booming dan mempunyai banyak penggemar di Indonesia. Sekadar diketahui, tahun lalu, IDE mengangkat tema JDM (Japanese Domestik Market), di mana panitia mengundang bintang tamu customize diecast dari Jepang.

Sementara untuk pegelaran IDE kali ini, panitia akan mendatangkan Chris Stangler, yakni customize diecast asal Amerika Serikat. "Kalau muscle power orang-orang bilang mobil Amerika yang berotot bertenaga dan kuat (Dodge Charger, Ford Mustang)," ujar Vero di Kawasan Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Rabu 11 Oktober 2017.

Brand Mainan Tertua di Dunia Kini Hadir di Indonesia

Nantinya akan ada beberapa produk diecast dengan jumlah terbatas di dunia yang akan turut dipamerkan di IDE. Salah satunya adalah Dodge SRT dan Nissan Fairlady Z yang jumlahnya hanya 11 unit di dunia. Selain itu, akan dibuat 100 unit diecast muscle car berbagai macam model dengan edisi terbatas buatan kustom asal Bandung, Jawa Barat.

"Di tahun 2017 ada 84 penjual diecast, lima kolektor show of, 15 komunitas, lima diecast diorama, dan ada enam unit muscle car yang dipajang dengan skala satu banding satu. Untuk Mustang Eleanor, Chevrolet Bel Air dan beberapa unit masih dibicarakan dengan Gear Head Monkey, dan Muscle Car Indonesia," tuturnya.

Menurut Dokter, 5 Benda Ini Tak Boleh Ditaruh di Kamar Anak

Untuk berkunjung ke pameran ini, panitia membanderol tiket sebesar Rp40 ribu. Acara yang dihelat juga beragam, mulai dari balap diecast, kompetisi kustom diecast, photo contest, diecast diorama dan lain sebagainya.
 

Mainan

Libur Nataru di Rumah, Yuk Ajak Si Kecil Main Keseruan Ini

The Lego Group memperkenalkan rangkaian workshop live-stream membangun Lego bersama melalui platform YouTube. Yuk isi libur nataru dengan bermain.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2021