Touring Forwot ke-15: Kampanye Keselamatan Berkendara

Touring Forwot.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) punya cara sendiri dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara. Salah satumya dengan menggelar touring sepeda motor dari Jakarta Selatan menuju kawasan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

TAM Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Komunitas Pengguna Toyota

Touring yang sudah dihelat ke-15 kalinya ini digelar pada 16-17 Desember 2017 lalu, dan diikuti 80 jurnalis dari berbagai media nasional yang menggunakan beragam jenis motor, di antaranya Yamaha NMax, Suzuki GSX-S150, Satria FI, Suzuki Address dan masih banyak lagi.

Wakil Ketua Umum Forwot, Zainal Abidin, mengatakan pentingnya mengutamakan keselamatan saat berkendara. Kata dia, hal ini merupakan bagian penting yang tak terpisahkan sebagai wartawan otomotif, di mana selalu wajib mengedepankan road safety.

Baru Saja Berdiri, Klub Mobil Suzuki Carry Punya 70 Ribu Anggota

"Para wartawan otomotif harus menjadi ujung tombak dalam mengampanyekan keselamatan di jalan raya seperti menaati rambu-rambu lalu lintas. Kegiatan touring dengan tajuk “Ngegass Bareng Lagi” ini digelar oleh para jurnalis dengan mempraktikkan sekaligus mengampanyekan keselamatan berkendara," ujarnya menambahkan.

Menurutnya, memberikan contoh pada pengendara lain soal safety riding tidak bisa sekadar teori, namun harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk cara berkendara dari Jakarta menuju Sentul kemudian lanjut ke Villa Coolibah, Cipanas dengan perlengkapan safety mulai dari helm, jaket, sepatu, sampai sarung tangan.

Gila, Komunitas Mobil di Bekasi Ini Touring Bawa Hewan Mematikan

"Kami akan lebih aktif dalam kegiatan road safety campaign berupa pelatihan atau apapun bentuknya di sepanjang 2018, sejalan dengan saran dari beberapa anggota.” (mus)

Peresmian 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Adira Finance Hadirkan Program 5 Desa Wisata Ramah Berkendara

Baru-baru ini, perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia yakni Adira Finance menghadirkan program baru. Program itu mengakat tema “Desa Wisata Ramah Berkendara”

img_title
VIVA.co.id
13 Agustus 2022