Mengenal Novita, SPG Tercantik di IIMS 2018

Novita Sari, Miss Motor Show 2018.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry yanto

VIVA – Di pameran otomotif seperti Indonesia International Motor Show (IIMS), bukan cuma mobil dan motor baru saja yang jadi pusat perhatian pengunjung. Sebab para wanita cantik yang berprofesi sebagi usher juga tak kalah menarik untuk dilihat.

'Buaya' di GIIAS 2021 Justru Berusia Senja

Lantaran banyak diikuti berbagai macam usher, panitia akhirnya memperlombakannya dengan sejumlah kriteria. Bagi usher yang memenuhi semua kualifikasi, akan keluar sebagai juara alias Miss Motor Show 2018.

Menurut panitia, gelaran ini bukan kali pertama dilakukan. Sebab dilakukan tiap IIMS digelar.

Penampilan Seksi SPG Otomotif di GIIAS 2021 Bikin Gagal Fokus

Untuk tahun ini, usher dari Suzuki, Novita Sari terpilih sebagai wanita tercantik di pameran tersebut mengalahkan 10 finalis lainnya.

Enggak sangka awalnya dikasih kepercayaan jadi Miss Motor Show. Senang banget dan ini untuk pertama kalinya setelah jadi usher lima tahun,” ujar wanita kelahiran 1995 itu di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bayaran Menggiurkan Model Cantik di GIIAS, Enak Bener

Dara yang berstatus mahasiswi Universitas Bunda Mulia, Serpong, itu mengatakan, sudah malang melintang di dunia usher. Tercatat sudah lima tahun dia bergelut walau tak semua didedikasikan untuk dunia otomotif. Dia baru berkecimpung di usher jenama otomotif Suzuki pada 2015 lalu.

IIMS 2018 dikatakan merupakan ketiga kalinya dia mengikuti ajang tersebut dengan merek yang sama. Novita mengaku untuk terpilih menjadi Miss Motor Show memang bukan perkara mudah.

“Poin penilaian yang pertama interview tentang keseharian, perkenalan diri, pengetahuan otomotif juga ditanya terkait dengan brand yang saya pegang. Kebetulan saya jelasin All New Ertiga dan SX4 S-Cross,” tuturnya.

Kata wanita kelahiran Bekasi itu, pada tahap interview ada 25 usher yang terpilih termasuk dirinya. Penyelenggara kemudian menggelar proses seleksi lainnya hingga mengerucut ke tahap finalis.

“Saya pilih profesi usher karena masih jadi mahasiswi aktif dan kuliah regular. Jadi yang saat ini saya bisa ambil hanya freelance, untuk menyambung hidup juga."

"Kalau ditanya mobil impian saya suka mobil yang muat penumpang banyak, tapi untuk saat ini belum kepikiran beli, perjalanannya masih panjang,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya