Kisah Si Cantik Itha Kendarai Datsun Keliling Indonesia

Salah satu peserta Datsun Risers Expedition, Parwithasari Dantjie
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA.co.id - Siapa bilang wanita tak suka dengan dunia otomotif atau touring? Kegiatan yang biasa digeluti oleh kaum lelaki ini ternyata dicintai juga oleh salah satu wanita asal Jakarta, Parwithasari Dantjie.

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

Wanita berusia 28 tahun yang biasa disapa Itha ini terbukti mampu menjadi salah satu peserta Datsun Risers Expedition (DRE), yang merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut ulang tahun pertama Datsun Indonesia.

Dengan melintasi 100 kota yang ada di Indonesia, Itha menceritakan pengalaman dirinya mengendarai Datsun Go+.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

"Aku sebenarnya sangat jarang mengendarai mobil manual (transmisi manual). Tapi mengendarai mobil ini merupakan satu tantangan tersendiri buat aku, terlebih dengan jalanan yang sama sekali aku enggak tahu dan kecepatan yang tetap harus dijaga," ungkapnya disela acara turing DRE, Selasa 26 Mei 2015.

Itha juga menceritakan, sejauh ini ia tidak mengalami kendala saat mengikuti touring, yang akan berakhir pada Juni 2015 mendatang tersebut. Ia juga merasa sangat menikmati perjalanan melintasi alam Indonesia dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Datsun Boyong Crossover Murah di GIIAS 2016

"Aku sih gak ngerasain banyak kendala. Karena aku merasa performa mobil oke, seperti koplingnya enak, enggak susah ngangkat, saat melawati jalan rusak juga enggak ada kendala. Pokoknya semuanya mantap deh," tambahnya.

Sebagai seorang wanita, ia mengaku cukup kesulitan beradaptasi saat awal perjalanan, untuk melintasi jalan yang memiliki tingkat kesulitan lebih besar ketimbang perkotaan. Namun, hal inilah yang akhirnya membuat dirinya lebih banyak belajar untuk mengendarai kendaraan roda empat secara optimal, dan tetap memperhatikan keamanan saat berkendara.

"Aku merasa seperti seorang sopir yang sesungguhnya, karena aku biasanya kan menggunakan mobil lebih kecil dan sistem yang lebih mudah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya