Harta Fantastis dan Deretan Mobil Mewah Ketua DPR yang Baru

Ketua DPR Bambang Soesatyo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo, resmi menjabat sebagai Ketua DPR menggantikan Setya Novanto. Novanto diganti karena tengah menjalani proses hukum di KPK terkait perkara korupsi mega proyek e-KTP.

Bamsoet Ingatkan AHY soal Mafia Tanah Kerap Berkolaborasi dengan Mafia Peradilan

Berdasarkan penulusuran VIVA, Bamsoet, begitu sapaan Bambang Soesatyo, terakhir melaporkan hartanya pada 31 Maret 2016. Total kekayaannya mencapai Rp62.741.853.941 dan 211.026 dolar Amerika Serikat.

Rinciannya, berdasarkan data dan informasi yang diakses dari https acch.kpk.go.id, mantan anggota Komisi III DPR itu tidak memiliki utang.

Fuji Beli Mobil Mewah Sampai Rp2,7 Miliar, Begini Respons Haji Faisal

Untuk kekayaan tak bergeraknya, Bamsoet memiliki harta berupa sejumlah aset seperti tanah dan bangunan di kawasan Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Bogor, Purbalingga, dan Banjarnegara. Jumlah harta tersebut mencapai Rp38.717.572.000.

Sementara harga bergerak, Bamsoet tercatat memiliki kekayaan sejumlah Rp18.770.000.000. Terdiri dari, alat transportasi roda dua dan roda empat yang tebilang mewah.

Sidak Latihan Pasukan Penerjun Korut, Kim Jong Un Naik Limosin Mewah Pemberian Putin

Di antaranya, motor Harley Davidson, mobil Hummer H2, Toyota Vellfire, mobil Land Rover, mobil Bentley, mobil Rubicon, mobil Ferarri California, mobil Porsche Cayenne, mobil Rolls-royce, Toyota Fortuner dan Mercedes Benz.

Selain itu, ada juga mobil Alphard, mobil Ford Escape, Nissan Terrano, Toyota Kijang dan mobil dengan merek Daihatsu.

Tak hanya itu, Bamsoet juga tercatat memiliki logam mulia, batu mulia, dan barang-barang seni serta antik bernilai.

Harta kekayaan Bamsoet itu meningkat dibanding pada laporannya tahun 2010, sekira Rp24.116.034.728 dan 20.095 dolar AS. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya