Mobil Ini Terlihat Gagah di Jalan, Sayang Ada yang Palsu

Mobil pribadi dengan pelat nomor palsu.
Sumber :
  • Instagram @polantasindonesia

VIVA – Setiap orang memiliki selera berbeda soal kendaraan pribadi. Ada yang menyukai mobil keluarga, ada juga yang memilih model jip atau sport utility vehicle.

Ingat, Memalsukan Pelat Nomor Kendaraan Bisa Dipenjara 6 Tahun

Umumnya, SUV dipilih lantaran penampilannya yang gagah dan mampu melibas berbagai kondisi jalan. Di perkotaan, mobil SUV ampuh untuk melintasi genangan banjir dan jalan berlubang.

Agar terlihat lebih keren, ada pemilik SUV dan jip yang memilih kelir hitam. Kesan sangar tercipta dari warna tersebut, ditunjang oleh bodi mobil yang tinggi dan kekar.

Viral Fortuner Berpelat Polri Disetop Petugas di Jatinegara

Sayangnya, beberapa di antara para pemilik mobil tersebut merasa penampilan mobil yang gagah masih kurang mumpuni jika tidak bisa melintas jalanan macet dengan cepat.

Oleh sebab itu, mereka memasang tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) atau pelat nomor palsu. Tak tanggung-tanggung, pelat nomor yang dipilih dibuat sedemikian rupa agar mirip dengan milik Polri.

Kasus Wanita Viral Pamer Pelat TNI Bodong Dilimpahkan ke Polisi

Dilansir dari akun Instagram @polantasindonesia, Rabu 24 Januari 2018, tiga mobil berbeda model yang menggunakan TNKB palsu diamankan oleh pihak kepolisian. Ketiga mobil tersebut yakni Toyota Fortuner edisi terbaru, Jeep Wrangler Rubicon dan Toyota Kijang Innova.

Saat dikonfirmasi oleh VIVA, Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa, membenarkan hal tersebut.

“Benar palsu. Sudah ditindak tegas oleh Propam Polri,” ujarnya kepada VIVA. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya