Ternyata Sudah Ada 300 Ribu Mobil Datsun Seliweran di Jalan

Datsun GO Panca
Sumber :
  • VIVAnews/Aries Setiawan

VIVA – Merek otomotif Datsun membuktikan beragam model mobil yang dijualnya bisa diterima oleh pelanggan di berbagai negara. Salah satu pembuktiannya dengan pencapaian penjualan 300 ribu unit terhitung sejak kembali ke pasar otomotif beberapa tahun lalu.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Corporate Vice President & Global Head of Datsun, Jose Roman mengatakan, penjualan 300 ribu unit merupakan tonggak sejarah bagi Datsun sejak kembali pada Maret 2014.

"Ini adalah periode yang singkat dalam perjalanan sejarah kendaraan, apapun mereknya – namun sejak awal, kami telah membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan masa depan,” ujar Jose Roman, Rabu, 24 Januari 2018.

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Merek Datsun memang sempat vakum dari pasar otomotif global dan kembali menjajakan produknya pada 2014 dengan produk bernama GO di India. Sejak kembalinya sampai dengan Januari 2018 Datsun sudah memiliki lima model mobil yang diproduksi di tiga pabrik berbeda.

Mobil-mobil Datsun kini diproduksi di pabrik di India, Rusia, dan Indonesia. Produk Datsun juga dipasarkan di 14 pasar global, termasuk India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Utara yang merupakan empat pasar utama pertama dan terbesar untuk merek Datsun. (mus)

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023
Honda Mobilio di GIIAS 2019

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

HPM mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024. Ternyata, Honda Mobilio masih ada peminatnya walau tak ada penyegaran pada mobil itu sejak 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024