Delica Sepi Peminat, Mitsubishi: Jangan Bandingkan Xpander

Mitsubishi Delica Royal.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia masih menjual mobil keluarga, Delica. Meski demikian, penjualan mobil ini tidak semenarik produk barunya, Mitsubishi Xpander yang kini sudah mencapai 50 ribu unit.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Jika menilisik data penjualan wholesales (pabrik ke diler) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), diketahui Delica bersaing dengan beberapa produk, di antaranya Toyota Alphard dan Vellfire, Nissan Serena, serta Honda Odyssey.

Mitsubishi Delica sendiri selama periode Januari - Desember 2017 penjualannya hanya mencapai 171 unit. Angka penjualan dari pabrik ke diler tersebut turun  jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2016, yang bisa sebanyak 312 unit.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse Cross yang Setop Dijual di Indonesia

Director of Sales & Marketing MMKSI, Irwan Kuncoro mengatakan, Delica merupakan produk yang masuk di segmen high multi purpose vehicle. Sehingga, penjualannya tidak sebesar produk Small MPV seperti Xpander.

"Kalau Xpander kan masuk di Small MPV, bisa dibilang mencapai 30 persen dari total demand passenger car. Small MPV kan tinggi sekali, enggak bisa dibandingkan sama Delica, harganya juga hampir dua kali lipat. Sementara Delica juga pasarnya kecil kan," kata Irwan.

Mobil Mitsubishi Ini Sudah Tidak Dijual di Indonesia?

Lantas, adakah rencana MMKSI untuk melakukan penyegaran terhadap produk ini? Irwan hanya menegaskan, pihaknya sampai saat ini masih menawarkan satu varian Delica.

"Kami masih ada Delica varian Royal, varian standar memang sudah habis. Saat ini kami lebih banyak menjual dan mempromosikan varian Royal. Untuk refreshment, belum ada ya," kata Irwan. (mus)

Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022