Daihatsu Terkejut Sirion Laris Manis di Malaysia

Daihatsu Sirion terbaru
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Perodua Myvi atau di Indonesia disebut Daihatsu Sirion mendapat respons positif dari masyarakat di Malaysia. Sejak diluncurkan 16 November 2017 lalu, mobil itu telah dipesan sebanyak 36 ribu unit sampai saat ini.

Sudah Ada di Indonesia, Rival Honda Brio Pakai Fitur Canggih

"Saat ini jumlah inden booking Myvi semenjak di-launching 16 November 2017 sampai sekarang sudah sebanyak 36 ribu unit ," kata General Manager Service Operations Perodua, Azarul Amir di Sunter, Jakarta Utara, Rabu, 24 Januari 2018.

Menurut dia, perusahaannya mengaku terkejut atas pencapaian penjualan Perodua Myvi di Malaysia. Azarul menyebut, generasi ketiga dari Myvi telah menjadi "pujaan" masyarakat di Negeri Jiran tersebut.

Pesan Tertulis Suami untuk Istri saat Naik Mobil Bikin Terenyuh

"Kita surprise juga lah dengan apa yang kita keluarkan. Sebab ini seperti menjadi pujaan untuk masyarakat Malaysia, jadi penerimaannya baik. Kami gembira dengan hal itu," ujarnya menambahkan.

Daihatsu Sirion di Malaysia berpotensi akan menjadi pemimpin pasar di segmen city car atau mobil perkotaan. Pasarnya terus tumbuh ketimbang saudaranya Perodua Axia atau di Indonesia bernama Daihatsu Ayla.

Pesaing Honda Brio Rp150 Jutaan Siap Dijual di Indonesia

"Myvi tumbuh sangat cepat, tapi ada lagi yang lebih tinggi, Axia. Itu lebih tinggi market sharenya, tapi dia (Myvi) tumbuh sangat cepat, mungkin akan menjadi nomor satu, jadin market leader." (mus)

Bocoran wujud Perodua Myvi alias Daihatsu Sirion 2021

Bocoran Daihatsu Sirion 2021, Siap Tantang Honda Brio RS

Honda Brio RS yang mengisi segmen city car di Indonesia, bakal kedatangan generasi terbaru dari Daihatsu Sirion.

img_title
VIVA.co.id
1 November 2021