Datsun Bangga Berhasil Jual 300 Ribu Mobil

Datsun GO+ dengan aksesorisnya.
Sumber :
  • Foto: Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVA – Saat ini merek otomotif Datsun memasarkan produk mobilnya di 14 negara. Indonesia, India Rusia, dan Afrika Utara, menjadi empat pasar utama pertama dan terbesar bagi Datsun.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Dengan banyaknya wilayah pemasaran, tak heran jika Datsun berhasil menjual 300 ribu unit mobilnya di berbagai negara. Angka penjualan tersebut diraih sejak Datsun kembali memasarkan produknya pada Maret 2014.

“Merek yang kuat bukan dibangun oleh perusahaan, melainkan oleh orang-orang yang ada di dalamnya. Mereka yang memproduksi kendaraan tersebut, mereka yang mengendarainya sehari-hari dan mereka yang membuat pengalaman memilikinya menjadi sesuatu yang berharga," kata Jose Roman, Corporate Vice President & Global Head of Datsun, dalam keterangannya.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Jose juga mengucapkan rasa terima kasihnya pada semua pihak yang telah ikut serta dalam perjalanan Datsun hingga kini. ”Kami juga berkomitmen untuk terus memperkaya pengalaman pelanggan bersama Datsun," ujar Jose.

Bicara soal produk, dalam waktu kurang dari empat tahun sejak memulai produksinya, Datsun telah memperkenalkan lima model baru. Hari ini, Datsun memproduksi mobil di tiga pabrik yang berlokasi di India, Rusia, dan Indonesia.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Di Indonesia, beberapa waktu lalu, Datsun sudah meluncurkan produk baru bernama Cross. Mobil compact crossover merupakan produk ketiga di Indonesia, sekaligus menjadi mobil pertama di luar segmen low cost green car.

Selain Datsun Cross, merek Datsun mulai dikenal di Indonesia lewat dua produk, yakni GO dengan model hatchback dan GO+ Panca sebagai multi purpose vehicle. Ketiga mobil Datsun menggendong mesin berkapasitas 1.200cc dengan transmisi manual lima percepatan, kecuali Cross yang memiliki pilihan transmisi otomatis CVT. (ren)

Honda Mobilio di GIIAS 2019

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

HPM mencatat penjualan retail sebanyak 10.706 unit pada bulan Maret 2024. Ternyata, Honda Mobilio masih ada peminatnya walau tak ada penyegaran pada mobil itu sejak 2019.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024