Ada Banyak, Ini Deretan Mobil BMW Terbaru untuk Indonesia

BMW 5 Series.
Sumber :
  • Dok: BMW

VIVA – BMW Group Indonesia siap merilis banyak mobil baru tahun ini. Sebab, selain All New BMW 520i yang resmi diluncurkan beberapa waktu lalu, BMW Group Indonesia juga siap memboyong produk terbaru lainnya, di antaranya; X2, X3, i8 Roadster, M5, Series 5 Touring, dan Series 6 Grand Tourismo.

Menyesal Tidak Beli Mitsubishi Xpander?

Corporate Communications Specialist BMW Group Indonesia, Ismail Ashlan mengatakan, dari sekian banyak produk yang akan diluncurkan tahun ini, ada dua produk yang sudah bisa dilakukan pemesanan. Kedua produk tersebut adalah Series 5 Touring dan Series 6 GT.

"Ya, kita kan buka pemesanannya baru dari minggu lalu. Jadi, untuk jumlah pemesanannya belum bisa direkap. Karena, biasanya kami melakukan perhitungan jumlah pemesanan kalau sudah sebulan," ujarnya di diler BMW Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 25 Januari 2018.

Kaleidoskop 2018: Deretan Mobil Jepang Baru yang Ramaikan Indonesia

Seperti diketahui, agen pemegang merek mobil berlogo baling-baling ini membanderol Series 6 GT (630i GT) seharga Rp1,569 miliar dan Series 5 Touring (530i Touring M-Sport) Rp1,429 miliar off the road. Kedua mobil terbarunya ini akan dibawa utuh dari Jerman. Bagi konsumen yang sudah melakukan pemesanan, akan lebih dahulu mendapatkan unitnya setelah resmi diluncurkan.

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan, BMW series 5 Touring memang cukup legendaris. Kata dia, produk baru ini diproyeksikan bakal memenuhi kebutuhan konsumen yang butuh bagasi luas.

Lebih Mewah dan Murah, Ini Dia Penantang Baru Toyota Fortuner

"Kami menghadirkan kendaraan touring itu berdasarkan kebutuhan dari konsumen yang beda kabin. Dengan ruang kabin sangat luas functionality, versatility ada di kendaraan ini, one car for everything bisa untuk eksekutif travelling, kalau bicara estate atau wagon," tuturnya.

Sementara itu, untuk series 6 GT, katanya, sebagai penambahan penawaran BMW bagi pencinta performa. Yang membedakannya dari kompetitor adalah desain. Desainer series 6 GT ini, memang sengaja membuatnya menjadi tampak mewah dan elegan.

Selanjutnya>>> Buka diler baru

Buka Diler Baru

Selain menghadirkan produk baru, BMW Indonesia ternyata juga gencar memperluas jaringan purna jualnya di Tanah Air. Bersama PT Artha Motor Lestari, BMW Group Indonesia mendirikan diler terbaru di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim, mengatakan, diler ini terbilang unik karena mengusung konsep city sales outlet, mewakili format baru diler BMW yang akan menjadi ciri khas. Kata dia, konsep retail baru ini sengaja dilakukan untuk dapat lebih dekat dengan konsumen.

Salah satu yang ditawarkan adalah BMW virtual product presentation. Dengan virtual product presentation, konsumen dapat meng-custom mobil pilihannya terlebih dahulu sebelum dibeli. Maka konsumen hanya cukup menggunakan gadget yang dapat terintegrasi ke televisi LED untuk melihat, warna eksterior, dan warna interior yang dipilih. Begitu juga dengan bahan yang digunakan.

Direktur PT Artha Motor Lestari, Tjundaka Natawardaya mengatakan, pihaknya telah berinvestasi lebih dari Rp15 miliar untuk diler ini. Luasnya 803,46 meter persegi dan didukung layanan 3S (sales, service dan sparepart).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya