Mirip Bemo, Mobil Ini Laku Rp159 Juta

BMW Isetta.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Mungkin tak banyak yang mengetahui jika produsen otomotif BMW pernah memproduksi kendaraan bernama Isseta.

KPK Sita 1 Mobil Lagi Milik Andhi Pramono yang Diumpetin di Bengkel, Chevrolet BLR 58

Mobil tersebut didesain unik, dengan dua lampu utama berbentuk bulat seperti mata dan tidak memiliki kap depan seperti mobil-mobil BMW saat ini.

Dilansir dari Carscoops, Kamis 26 Januari 2018, tampilan unik BMW Isseta buatan 1957 ini ternyata tak membuat pemiliknya puas.

Terpopuler Otomotif: Parade Sepeda Motor Baru 2023, Kecelakaan Pertama Tesla Cybertruck

Ada pemilik yang menyulapnya menjadi mobil untuk angkut barang. Pemilik tersebut diketahui merupakan mantan teknisi BMW.

Tampilan depan BMW Isseta tetap mirip dengan buatan pabrik. Hanya, bagian belakang yang diganti dengan sebuah bak rata tanpa bodi di kiri dan kanannya. Bak tersebut dibuat dari kayu Balau Brasil, kemudian ditata dengan apik.

Ferrari Kuasai Daftar Mobil Klasik Termahal Tahun 2023

Tampilan mobil terlihat cukup rapi dan detail, mulai dari bodi berkelir hijau muda, penggunaan lampu depan dan belakang, spion, sepatbor, hingga roda mobil. Bak mobil dirancang menggunakan hidrolik, sehingga bisa naik dan turun untuk mengangkut bawaan.

Meski lahir sebagai mobil BMW, mesin yang dipakai berasal dari milik Volkswagen dengan empat silinder segaris berkapasitas 1,600 cc. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual empat percepatan.

BMW Isseta dengan bak terbuka ini dijual secara online, dan diketahui sudah laku kepada pemilik barunya dengan banderol US$12 ribu atau sekira Rp159,3 juta. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya