Mobil Jerman Ini Jadi Wakil Indonesia di Ajang Modif Dunia

Modifikasi Mercedes-Benz E250.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebagai asosiasi modifikasi mobil, National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) sudah menunjuk satu mobil modifikasi asal Indonesia, yakni Mercedes-Benz E250 dengan kelir ungu hitam untuk tampil di ajang Osaka Automesse, Jepang pada 10-12 Februari 2018.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Dari sekian banyak mobil modifikasi di Indonesia, kenapa NMAA memilih Mercedes-Benz bergaya stance garapan Ladas Garage dari Yogyakarta tersebut?

Pendiri NMAA, Andre Mulyadi mengatakan, tujuan mobil diboyong ke Osaka bukan untuk mengejar nilai modifikasi, tapi ingin menunjukkan sumber daya manusia di Indonesia juga mampu membuat komponen aftermarket dengan gaya sendiri.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

“Ada sentuhan lokal, seperti pelek diukir, body kit lokal, audio juga produk Venom, ban Accelera. Tapi, basis peleknya buatan Jepang. Makannya diukir lagi, dan pengukirnya dari Indonesia dengan motif lokal,” ujarnya di Jakarta.

Menurutnya, modifikasi W212 (kode Mercedes-Benz E250) yang dilakukan tidak menghilangkan fungsi dan tetap mementingkan kenyamanan.

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

“Waktu pengerjaan 6-7 bulan. Untuk modifkasi proper itu lebih sulit ketimbang modifikasi ekstrem yang fungsinya hilang semua. Untuk bikin detail catnya, sampai enggak belang itu susah banget. Kalau biaya, saya kurang tahu, karena yang punya mobil juga enggak hadir,” tuturnya.

Data modifikasi

Mercedes-AMG Package

Radius fender depan 4,5 cm

Radius fender belakang 9 cm

Warna black pearl violet

Clearcoat spies hecker HS 10 layers

Retrim wollsdorf nappa

Audio full Venom balck series

Pelek depan/belakang Aimgain 19x10,5-12

Pcd 5x112

Ban depan Accelera 215/35

Ban belakang Accelera 265/30

Camber kit custom

Arm custom

Frame custom

Turbo PTE6766 dual ceramic ball bearing T4 twinscroll

Intercooler HKS

Blow of Teil

Wesgate Teil

Exhaust Valvetronik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya