Ditanya Harga Datsun Cross, Ini Tanggapan Calon Konsumen

Mobil Datsun
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA – Datsun Cross yang resmi meluncur beberapa waktu lalu cukup menyita perhatian. Sebab, Indonesia menjadi negara pertama yang jadi saksi lahirnya Datsun Cross. Dan pertama kalinya juga Datsun Indonesia menjual mobil yang bukan masuk kategori Low Cost Green Car (LCGC).

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Sebenarnya, wajar jika Cross tidak masuk kelas LCGC, tidak seperti dua pendahulunya Datsun GO dan GO+. Sebab, untuk transmisi matik CVT harganya mencapai Rp175 juta, dan transmisi manual Rp163 juta. Harga itu mungkin untuk menebus fitur-fitur yang disematkan, seperti lampu depan projektor HID, Vehicle Dynamic Control, dan head unit layar sentuh 6,75 inci yang dapat terhubung ke smartphone.

Lantas seperti apa tanggapan calon konsumen soal harga Cross?

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Novian Fikri salah satu warga Tangerang yang sudah test drive Cross menyebut, kalau dari harga cocok mungkin karena banyak aksesoris jadi lebih bagus. Namun Fikri masih menganggap kurang terkait dengan sound system karena hanya ada dua speaker di depan yang menurutnya harusnya juga dilengkapi di bangku belakang.

Pendapat berbeda disampaikan Muhamad Adam yang sebelumnya sudah mempunyai Datsun GO+ Panca. Ia mengaku tertarik untuk berganti Datsun Cross. Menurutnya, tampilan depan Datsun Cross berubah, meskipun untuk tampilan belakang masih sama dengan GO+.

Cerita Kelam Mobil-mobil Legendaris di Indonesia

"Tapi menurut saya untuk harga kayaknya dengan fitur yang memadai seperti ini cukup sih, meskipun agak mahal. Dan saya juga mau yang CVT kalau jadi beli karena jalanan Jakarta macet juga, bosen sama manual kaya GO+," katanya.

Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024