Mazda Palsu dari China Siap Ramaikan Pasar Mobil

Zotye Traum, jiplakan dari Mazda CX-4.
Sumber :
  • Carnewschina

VIVA – China seakan tak ada habisnya melakukan kloning mobil-mobil kenamaan di dunia. Kini, kabar terbaru datang dari Mazda. Salah satu merek otomotif asal Tiongkok, Zotye, dikabarkan tengah mempersiapkan produk anyar yang merupakan tiruan dari Mazda CX-4.

Pertarungan Mobil Merek China di Awal 2019, Ada yang 'Hilang'

Seperti dilansir CarnewsChina, Senin 29 Januari 2018, mobil itu memiliki wujud sangat mirip dengan CX-4. Sepertinya, Zotye makin pandai dalam melakukan reka produk palsu, karena kualitas dan segala fitur yang dibenamkan juga tampil mengesankan.

Kemiripan nampak dari bentuk secara keseluruhan, mulai dari wujud kisi-kisi, bentuk lampu, bonnet, lengkungan roda, spion, dan sebagainya.

Mazda Bikin Mobil Bermesin Unik, Gabungan Bensin dan Diesel

Meski begitu, mobil dengan kode MA501 itu tetaplah produk yang tak patut diapresiasi. Karena, mengambil karya jenama lain begitu saja. Apalagi, penanganan kasus hukum seputar mobil kloning tak berjalan baik terhadap merek-merek penjiplak. Jadilah, kemudian produk serupa terus bermunculan.

Menurut rencana, kloningan dari Mazda CX-4 akan dijual dengan nama Traum. Mobil ini akan mulai dipasarkan di China pada paruh kedua di 2018. Traum akan dibenamkan mesin 1.5 turbo yang dapat memproduksi tenaga hingga 150 daya kuda.

Perang Merek China di Pasar Mobil Nasional

Karena merupakan produk kloning, tentu saja harga yang bakal ditawarkan bakal jauh lebih murah dari Mazda CX-4 aslinya. (asp)

All New Daihatsu Terios.

Mobil China Dapat Garansi 7 Tahun, Merek Jepang Enggak Takut

Harga mobil China lebih murah.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2019