Mobil Esemka Beredar di Jalan Raya, Namanya Garuda

Mobil Esemka Garuda.
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Merek mobil Esemka kembali bahan perbincangan usai beredarnya foto produk mobil tersebut. Mobil bercita rasa nasional yang sempat dipopulerkan oleh Presiden Jokowi ini tertangkap kamera berada di jalan raya.

Spesifikasi Mobil Esemka Garuda 1

Gambar diketahui diunggah melalui media sosial Facebook oleh akun Din M Sarija di grup Motuba. Dari foto tersebut, langsung diketahui identitas mobil merupakan Esemka Garuda.

Foto yang beredar memperlihatkan mobil sedang 'digendong' menggunakan truk towing tanpa ditutup selubung. Hal ini berbeda dengan produk mobil baru, yang biasanya ditutupi untuk menyamarkan identitasnya.

Mobnas Vietnam Siap Mendunia, Esemka Bagaimana?

Dari bentuknya, Esemka Garuda merupakan sport utility vehicle atau SUV. Bodinya dilabur cat putih dengan lampu pipih di belakangnya, serta terdapat lampu rem di atas pintu bagasi.

Di sisi samping terlihat pelek warna silver dengan model palang jari-jari, pijakan kaki untuk naik ke mobil, spion yang sudah dilengkapi lampu sein, serta roof rail di atap mobil.

3 Mobil Buatan Anak Bangsa yang Tak Kunjung Diluncurkan

Sayangnya, bagian depan sama sekali tidak terlihat, karena foto di ambil dari sisi belakang mobil. Selain itu, belum diketahui pula detail spesifikasi mobil Esemka Garuda tersebut.

Sekadar pengingat, sebelum Esemka Garuda, beberapa waktu lalu mobil Esemka bernama Digdaya juga sempat tertangkap kamera. Mobil Esemka Digdaya diketahui lahir sebagai pikap kabin ganda dengan mesin 2.000 cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya