Selamat Tinggal Toyota Etios Valco!

Etios Valco Tom's
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA – PT Toyota Astra Motor menghentikan penjualan salah satu model mobil yang dipasarkan sejak 2013, Etios Valco.

Viral Wanita Ini Nyesel Beli Toyota Vellfire, Cicilan dan Biaya Servis Mencekik!

Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan, Etios Valco yang dijual di Indonesia sudah tidak diproduksi lagi, sehingga pihaknya dengan sangat terpaksa menghentikan penjualannya.

"Etios Valco sudah berhenti diproduksi Toyota Indonesia Motor Manufacturing sejak Oktober (2017). Mobil ini produksi lokal, bukan India. Jadi, kami (TAM) memang sudah enggak menerima suplai sejak November, kemudian Desember sampai Januari ini," kata Soerjo saat dihubungi VIVA, Rabu 31 Januari 2018.

Ini Bocoran SUV Baru Toyota

Ia menjelaskan, stok Etios Valco akan habis di bulan Januari 2018. Pada Desember 2017, kata dia, stok Etios Valco ini hanya sekira 30 unit.

"Kami hanya menjual sisa stok saja, namun Januari ini akan habis. Karena, Desember kemarin saja itu cuma sisa sedikit, sekitar 30 unit," kata dia.

Innova Edisi Spesial Meluncur Besok, Cuma 50 Unit

Bicara soal pasar, dikatakan Soerjo, penjualan Etios memang tidak besar. Ini lantaran city car tersebut dijual oleh TAM hanya dengan kombinasi mesin 1.200 cc dan transmisi manual.

"Penjualannya memang tidak terlalu besar, karena kami menawarkan Etios ini hanya dengan transmisi manual. Padahal, dia masuknya city car. Konsepnya kan kalau city car lebih banyak dengan transmisi otomatis," tuturnya.

"Etios Valco sendiri di awal kami targetkan 1.000 unit per bulan, tapi terakhir-terakhir ini cuma sekitar 50 unit per bulannya," ujarnya menambahkan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya