Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi No 1, Xpander Punya Andil

Mitsubishi Xpander.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Aliansi yang dibangun Ranult, Nissan, dan Mitsubishi rupanya mampu menguasai penjualan kendaraan di dunia. Total tiga pabrikan mobil ini berhasil menjual sebanyak 10,6 juta unit sepanjang 2017.

Diler Renault di BSD Disita dan Dilelang Beserta Isinya

Meningkatnya permintaan akan mobil SUV, Light Commercial Vehicles (LCV) dan kendaraan listrik telah membantu meningkatkan penjualan unit dari aliansi tiga produsen otomotif kondang ini hingga 6,5 persen pada 2017 lalu.

"Dengan lebih dari 10,6 juta kendaraan penumpang dan light commercial vehicles yang terjual di 2017 lalu, aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi telah menjadi grup nomor satu di dunia. Evolusi ini menggambarkan keluasan dan kedalaman dari model-model kami, kehadiran pasar global kami dan tanggapan konsumen terhadap teknologi kami," kata Carlos Ghosn, chairman and chief executive officer of Renault-Nissan-Mitsubishi seperti dilansir JCNNewswire, Rabu 31 Januari 2017.

Mobil Listrik Konsep Ini Hadirkan Karakter yang Kuat

Pada 2017 lalu, aliansi ini telah menjual kendaraan hampir di 200 negara. Sebagai perinciannya, Renault telah menjual sebanyak  3.761.634 unit sepanjang tahun lalu. Lalu untuk Nissan Motor Co. Ltd mampu menjual sebanyak 5.816.278 unit di seluruh dunia.

Diikuti Mitsubishi Motors Corporation yang mampu menjual sebanyak 1.030.454 kendaraan, naik 10 persen dibanding tahun sebelumnya.

Masuk Daftar Mobil Terlaris, SUV Ini Dibanderol Rp120 Jutaan

Khusus untuk Mitsubishi yang mengalami kenaikan signifikan, tentu tidak lepas dari keberhasilan Xpander mengguncang ASEAN, terutama di Indonesia. Hal itu terlihat dari data penjualan Mitsubishi di negara-negara ASEAN yang mengalami peningkatan 17 persen.

VIVA Otomotif: Ilustrasi bursa mobil bekas

Terpopuler Otomotif: Daftar Mobil Bekas Rp100 Juta ke Bawah, Diler Renault Dilelang Beserta Isinya

Berita yang membahas soal daftar mobil bekas Rp100 juta ke bawah dan diler Renault dilelang beserta isinya, banyak dibaca hingga menjadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
5 September 2023