Masuk Indonesia, Bugatti Chiron Bikin Bokek Miliarder

Bugatti Chiron.
Sumber :
  • Bugatti.com

VIVA – Prestige Image Motorcars memperkenalkan merek Bugatti di Indonesia dengan memboyong  Veyron 16.4. Sayangnya, mobil tersebut tidak untuk dijual.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Sebab, Veyron tidak lagi diproduksi pabrikan mobil asal Prancis tersebut. Nantinya, model yang bisa dibeli di Tanah Air adalah generasi penerusnya, Chiron.

Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, mengatakan, keputusan memboyong mobil kencang tersebut untuk menyemangati pasar otomotif Indonesia, khususnya di segmen mobil premium.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

"Kalau enggak didatangkan, semakin lesu penjualan, semakin berdarah. Mau enggak mau kami mesti berani," kata Rudy saat peluncuran di Jakarta, Rabu 31 Januari 2018 malam.

Terkait harga Bugatti Chiron, dikatakan Rudy, pihaknya sudah menghitung harga jual berdasarkan nilai tukar rupiah saat ini serta biaya pengiriman dan administrasi lainnya.

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

"Harga Bugatti Chiron US$3,1-3,2 juta. Biaya masuk di Indonesia sekitar US$3,5-3,6 juta, karena kena pajak dan sebagainya, bisa sampai 125 persen dari harga. Kami hitung, bisa jadi sekitar US$6,5 juta atau sekitar Rp90 miliar," kata Rudy.

Chiron merupakan produk baru Bugatti dan generasi penerus Veyron. Mobil ini berbekal mesin 16 silinder berkapasitas 7.993 cc dan didukung empat turbocharger. Tenaga yang dihasilkan pun tak main-main, mencapai 1.500 daya kuda.

Chiron memiliki tampang lebih 'bengis' dari Veyron. Kemampuan akselerasinya 2,4 detik untuk sampai di kecepatan 100 kilometer per jam dari nol, dan 32,6 detik guna menyentuh kecepatan 400 km per jam. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya