Mobil Baru Datsun Cross Mulai Diproduksi di Indonesia

Datsun Cross mulai diproduksi
Sumber :
  • Datsun

VIVA – Setelah resmi diluncurkan secara global pada 18 Januari 2018 lalu, Datsun mulai memproduksi produk ketiganya, Cross. Ya, mobil baru Datsun bergaya crossover ini lahir di fasilitas produksi Nissan Motor Indonesia (NMI) di Purwakarta, Jawa Barat.

Datsun Bakal Dijadikan Mobil Listrik Murah oleh Nissan

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito mengatakan, mulai diproduksinya mobil baru cross ini untuk memenuhi janji Datsun Indonesia yang akan melakukan pengiriman unit pertamanya pada Maret 2018.

"Dimulainya produksi Datsun CROSS adalah momen penting bagi kami, karena merupakan tonggak sejarah untuk Datsun,” kata Eiichi dalam keterangan resminya, Kamis, 1 Februari 2018.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Diketahui Datsun Cross merupakan produk baru Datsun yang tidak lagi menyandang predikat low cost green car (LCGC). Mobil ini menggunakan mesin yang sama dengan dua produk lain, yakni mesin bensin berkapasitas 1.200cc. Hanya saja, pada model Cross diberi pilihan transmisi otomatis CVT atau manual lima percepatan.

Perbedaan Datsun Cross dengan produk sebelumnya bisa terlihat dari bagian luar yang menggunakan lampu utama dan bumper model baru, roof rail, body cladding, serta pelek baru berukuran 15 inci.

Cerita Kelam Mobil-mobil Legendaris di Indonesia

Hingga saat ini, PT Nissan Motor Indonesia sebagai agen resmi merek Datsun di Tanah Air belum merilis harga resmi untuk menebus mobil baru ini. Hanya diinformasikan Cross bakal dibanderol mulai Rp163 juta.

Mobil Datsun ringsek usai tertimpa pohon imbas hujan dan angin di Semarang

Datsun Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Semarang, Sopir Terjepit

Pohon tumbang berada di tengah jalan dan menimpa sebuah mobil yang sedang melintas di Tanah Putih Semarang

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024