Sadisnya Bugatti, Biaya Ganti Ban Saja Setara Enam Avanza

Bugatti Veyron 16.4 diboyong ke Indonesia.
Sumber :
  • Dok: Prestige Image Motorcars

VIVA – Memiliki mobil kencang seperti Bugatti Veyron memang harus menyiapkan banyak uang. Tak cuma pada saat membeli, karena biaya perawatannya pun cukup bikin garuk-garuk kepala. Karuan saja, komponen atau suku cadang mobil tersebut memang memiliki banderol tinggi.

Bugatti Paling Kencang dengan Harga Rp58 Miliar Habis Terjual

Salah satu contohnya, harga komponen ban mobil Bugatti Veyron, sulit diterima akal sehat sebagian kalangan. Menurut Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, bagian kaki-kaki seperti pelek dan ban memang berharga mahal, karena punya spesifikasi bagus dan mendukung kala mobil dipacu kecepatan tinggi.

"Yang paling lucu biaya perawatannya lumayan mahal. Untuk satu set ban itu harganya US$25 ribu (Rp335 juta), untuk biaya perbaikannya itu US$70 ribu (Rp939 juta). Jadi sekitar US$95 ribu (Rp1,27 miliar) untuk mengganti bannya saja," ujar Rudy di Jakarta.

Besi Rongsok Diubah Jadi Mobil, Harganya Setara Innova

Ban Bugatti Veyron.

Ban Bugatti Veyron. Foto: VIVA/Pius Yosep Mali

Jadi Kado untuk Istri, Mobil Bugatti Chiron Ini Dibuat Berbeda

Dengan harga ban yang sangat mahal tersebut, dikatakan Rudy, akan sulit untuk mendapatkan jaminan ban dari importir umum seperti Prestige Image Motorcars. "Jadi siapa pun pemiliknya nanti, jangan minta garansi ban, karena hampir satu miliar lebih untuk mengganti bannya saja," kata dia.

Jika dibandingkan, maka biaya Rp1,27 miliar tentu setara dengan harga enam unit Avanza baru yang berbanderol Rp190 jutaan. (mus)

Bugatti Chiron Pur Sport

Ban Harga Rp598 Juta Bermasalah, Bugatti Chiron Pur Sport Kena Recall

Bugatti melakukan penarikan kemnali atau recall terhadap unit mobilnya untuk jenis, Chiron Pur Sport. Ini karena masalah ban mobil tersebut.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022