Mitsubishi Indonesia Recall 14 Ribuan Unit Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport
Sumber :
  • Indianautoblog

VIVA –  Awal 2018, sejumlah pabrikan otomotif dalam negeri melakukan penarikan terhadap kendaraan yang bermasalah. Kali ini, hal serupa dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

MMKSI selaku agen pemegang merek kendaraan Mitsubishi di Indonesia, melakukan penarikan atau recall terhadap Mitsubishi Pajero Sport. Upaya ini dilakukan sebagai bagian kampanye perbaikan atau field fix campaign.

Recall terhadap Mitsubishi Pajero Sport itu lantaran terkait masalah pada Tailgate Gas Spring. Seperti dalam keterangan resminya, telah terjadi kekurangan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring.

Dengan demikian seiring waktu dapat terbentuk karat pada Outer Tube. Jika Outer Tube telah berkarat, End Cap dapat terlepas atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cidera.

Sebagai catatan, Mitsubishi Pajero Sport yang masuk dalam recall yakni tahun produksi
2016. Total yang diidentifikasi, sebanyak 14.499 unit Pajero Sport 2016 harus dilakukan penggantian Tailgate Gas Spring tersebut.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab MMKSI dalam menyediakan jaminan produk dan layanan purna jual yang berkualitas secara berkesinambungan untuk konsumen kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia," kata Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro dalam keterangannya, Jumat, 2 Februari 2018.

Irwan menyarankan agar konsumen yang memiliki model kendaraan dengan tahun produksi itu atau yang menerima undangan kampanye dapat langsung menghubungi diler untuk dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen resmi tanpa dikenakan biaya apapun.

Waktu penggantian Tailgate Gas Spring tak memakan waktu lama, yaitu sekitar satu jam. Kendati demikian, perusahaan ini mengklaim hingga saat ini belum ada konsumen yang mengeluhkan terjadinya permasalahan pada komponen yang diumumkan untuk diganti tersebut.

"Kampanye ini akan dimulai tanggal 2 Februari 2018 di seluruh dealer resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia," katanya.

Mitsubishi Minicab MiEV Diuji Coba 4 Perusahaan Indonesia

Sedangkan bagi konsumen dengan model kendaraan dan tahun perakitan yang sama namun tidak menerima undangan kampanye ini, dapat memastikan keterlibatan kendaraannya dalam kampanye ini dengan menghubungi dealer resmi Mitsubishi terdekat.
 

Mitsubishi Pajero Sport di Jakarta Auto Week 2022.

Siap-siap Dapat Kejutan saat Beli Mobil Mitsubishi

Mitsubishi tebar promo selama gelaran Jakarta Auto Week 2022, baik untuk Xpander maupun Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022