Seberapa Irit Honda Mobilio Tenggak Bahan Bakar?

Lomba irit Honda Mobilio
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA – PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek Honda di Tanah Air kembali menggelar lomba irit bahan bakar. Menggunakan Honda Mobilio dengan melibatkan 10 peserta dari komunitas, 10 calon konsumen dan 10 media nasional, Sabtu 2 Februari 2018.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Lomba irit yang bertajuk 'Honda Mobilio Battle of Efficiency' ini sudah tiga kali digelar, dengan jarak tempuh dan tujuannya yang masih sama. Berjarak 61 kilometer, perjalanan dimulai dari kantor PT HPM, Sunter, Jakarta Utara yang melintasi tol Jagorawi dan finish di Jungle Land, Sentul, Jawa Barat.

Tapi, karena kondisi jalanan lebih macet dari seri kedua, maka hasil konsumsi bahan bakar yang didapat lebih boros. Nah, di seri ketiga dimenangkan Lukman Efendy dari komunitas Mobility Chapter Bogor dengan catatan 24,4 km/liter, sementara di seri kedua mencapai 25,4 km/liter.

Isi Garasi Dorce, dan Mobilio Hilang dari Daftar

"Pertama tenang atur gas supaya stabil, rpm juga paling 1.100 saya juga enggak pake AC. Saya sehari-hari memang pakai Mobilio tahun 2014 transmisi matik, jadi sudah biasa," ujar Lukman kepada VIVA.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, mengatakan, dari seri ke seri peserta terus menunjukkan kemampuan terbaiknya, di mana pada seri kedua mencapai 25,4 km/liter. Kata dia, membuktikan semakin banyak pengemudi yang menguasai cara berkendara yang hemat.

Honda Mobilio Hilang dari Daftar Penjualan, Setop Produksi?

"Hal ini membuktikan semakin banyak pengemudi yang menguasai cara berkendara yang hemat bahan bakar sekaligus membuktikan efisiensi mesin Honda Mobilio," ujar Jonfis dalam keterangan resminya.

Berikut daftar pemenangnya

Media

23,2 km/liter
22,9 km/liter
22,3 km/liter

Calon konsumen

23,1 km/liter
22,4 km/liter
21,8 km/liter

Komunitas

24,4 km/liter
24,2 km/liter
24,1 km/liter

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya